Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Yutong Gelar Tur Media dan Melansir Statistik Terbaru di Laboratorium EV Terbaik di Dunia

21
×

Yutong Gelar Tur Media dan Melansir Statistik Terbaru di Laboratorium EV Terbaik di Dunia

Sebarkan artikel ini
23 jurnalis Eropa menjelajahi inovasi transformasi industri di laboratorium kendaraan listrik terbaik dunia di Zhengzhou, Tiongkok.

BISNISASIA.CO.ID, ZHENGZHOU – Selama dua hari, para jurnalis dari 23 media berita asal Eropa mengunjungi berbagai fasilitas Yutong Bus (SHA:600066), termasuk Brand Experience Center, New Energy Manufacturing Base, dan Engineering Testing Center. Laboratorium ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di dunia dalam pengujian dan evaluasi performa, keselamatan berkendara, dan inovasi teknologi bus. Melalui kunjungan ini, para jurnalis secara langsung mengeksplorasi inovasi EV kelas dunia, pabrik canggih, solusi kendaraan listrik, fitur swakemudi, teknologi pengisian daya baterai, serta sistem manajemen armada EV yang dilengkapi dengan fitur bus dispatching dan parkir pintar yang dikembangkan Yutong. Semua ini menetapkan standar baru di sektor transportasi publik.

Baca Juga :   IIMS 2024, Jokowi Tegaskan Kendaraan Listrik Masa Depan Industri Otomotif Indonesia

“Kami mengundang praktisi media dan mitra industri dari Eropa untuk mengeksplorasi solusi transportasi hijau inovatif dari Yutong, serta berdiskusi tentang masa depan lalu lintas perkotaan. Langkah ini sejalan dengan komitmen kami untuk menciptakan transportasi perkotaan yang lebih berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat Eropa,” ujar Jack Li, CEO Yutong Europe.

Selama kegiatan ini, solusi e-mobility Yutong menghadapi berbagai pengujian dalam kondisi ekstrem. Tes-tes ini membuktikan keunggulan aspek keselamatan berkendara serta stabilitasnya dalam kondisi cuaca dingin bersuhu -30°C, menghadapi api dengan suhu 1.300°C, dan tahan tenggelam di bawah air sedalam 2 meter. Beberapa solusi Yutong yang memukau para peserta antara lain:

Baca Juga :   Helikopter Rusia Berada di Atas Siluet Jet Tempur Su-30

Sistem proteksi nitrogen pertama di industri yang dirancang untuk melindungi baterai kendaraan dengan nitrogen. Sistem proteksi kebakaran tiga lapis ini memungkinkan baterai bertahan dari api eksternal dan mencegah penyebaran api pada suhu 1.300℃ selama 2 jam. Hal ini mengurangi risiko baterai terbakar dan meledak saat kecelakaan terjadi.

Sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga dan solusi e-mobility, Yutong memiliki jangkauan global yang didukung oleh pusat teknologi rekayasa kendaraan baru dengan investasi RMB 1 miliar dan 4.316 paten. Setelah sukses menjual lebih dari 190.000 bus listrik, mengurangi emisi karbon hingga 16 juta ton, setara dengan menanam pohon di lahan seluas 130.000 hektar, Yutong melengkapi armada EV buatannya dengan teknologi terdepan dunia. Teknologi yang dikembangkan Yutong untuk meningkatkan efisiensi termasuk silicon carbide power domain controller, electric drive axle generasi baru, serta pompa panas suhu ultra-rendah. Teknologi ini juga didukung oleh intelligent cloud platform yang memungkinkan pengguna melakukan manajemen siklus hidup. Yutong terus mengalokasikan lebih dari 5% pendapatan tahunan untuk kegiatan penelitian dan pengembangan, terus berusaha membuat terobosan dalam teknologi penting untuk kendaraan niaga berbasis energi baru dan mendorong industri transportasi menuju keberlanjutan. (saf)