Scroll untuk baca artikel

Nasional

Sponsori Tim MotoGP: Indonesia Jadi Sorotan Dunia dalam Pariwisata dan Jenama

25
×

Sponsori Tim MotoGP: Indonesia Jadi Sorotan Dunia dalam Pariwisata dan Jenama

Sebarkan artikel ini
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama Marc Marquez dan adiknya Alex Marquez dalam Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024). (Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kolaborasi yang berkelanjutan antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Tim MotoGP Gresini Racing diharapkan dapat mengamplifikasi keberadaan jenama-jenama Indonesia di panggung internasional.

Sejak tahun 2022, Kemenparekraf telah menjadi sponsor Gresini Racing, dan kini keduanya telah memperbarui kesepakatan kerja sama hingga 2025 mendatang.

“Ini merupakan langkah strategis dalam mempromosikan jenama-jenama terkemuka Indonesia melalui dukungan terhadap Gresini Racing,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dalam Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga :   Jelang Pemilu 2024, Forkopimda Provinsi Banten Solid Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Pemilu 2024

Selain menjadi sarana untuk mengenalkan jenama-jenama Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk merangsang peningkatan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

Jenama “Wonderful Indonesia,” yang turut mensponsori tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, telah berhasil menjadi pemain utama dalam promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, baik di pasar lokal maupun internasional.

“Kami mengundang mitra-mitra co-branding kami untuk turut mendukung Gresini Racing, sebagai bagian dari upaya memajukan sektor pariwisata Indonesia, khususnya di bidang wisata otomotif dan wisata olahraga,” tambahnya.

Baca Juga :   Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Menyalurkan Bantuan Sosial ke Kabupaten Serang

Sandiaga berharap bahwa kolaborasi ini akan menjadi momentum penting dalam menggali potensi pariwisata Indonesia, dengan harapan bahwa prestasi yang diraih oleh Gresini Racing dapat membanggakan masyarakat Indonesia dan meningkatkan eksposur bagi jenama-jenama yang turut mensponsori tim ini.

Beberapa jenama yang telah mendukung tim ini antara lain Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

Baca Juga :   Jadi Sorotan, Pemasangan Baliho Politik di Area Publik Tuai Kritik dan Kurang Efektif

Acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat tinggi Kemenparekraf, termasuk Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; serta Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

Hadir juga Kepala Tim Gresini Racing, Nadia Padovani; dan Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini.(saf)