Scroll untuk baca artikel
Nasional

Pameran Foto HPN: Pj Gubernur Dorong Kantor Berita ANTARA Jadi Destinasi Edukasi

25
×

Pameran Foto HPN: Pj Gubernur Dorong Kantor Berita ANTARA Jadi Destinasi Edukasi

Sebarkan artikel ini
Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Pameran Foto Jurnalistik dalam rangka Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Ruang Galeri, ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, Jumat (16/2). (Foto: Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri Pameran Foto Jurnalistik dalam rangka Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Ruang Galeri, ANTARA Heritage Center, Jakarta Pusat, pada Jumat (16/2/2024). Pameran ini, yang diadakan oleh Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, memaparkan tema ‘Pers, Demokrasi, dan Pembangunan’, menghadirkan gambaran perkembangan dunia pers di Indonesia dari masa ke masa.

Pj. Gubernur Heru menekankan nilai sejarah yang terkandung dalam foto-foto yang dipamerkan. Didampingi oleh Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA, Kemal Gani, beserta jajaran Dewan Pengawas dan Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Akhmad Munir, Pj Gubernur Heru menyaksikan foto-foto dari berbagai perspektif.

“Foto-foto ini memiliki nilai sejarah yang sangat penting. ANTARA juga berkontribusi dalam mempertahankan dan merestorasi bangunan-bangunan bersejarah atau tempat bersejarah di Jakarta. Lokasi ini adalah salah satunya,” ungkap Pj Gubernur Heru.

Pj Gubernur Heru juga mengusulkan agar Kantor Berita ANTARA dapat berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk mengubah gedung kantor tersebut menjadi salah satu destinasi edukasi bagi pelajar. “Gedung ini dapat menjadi tempat kunjungan bagi siswa SD, SMP, dan SMA, untuk mengenal sejarah yang terdokumentasi oleh ANTARA. Selama ini, kunjungan sekolah biasanya dilakukan ke Monas, Balai Kota, Kota Tua, dan Museum Nasional. Namun, ke depannya, mereka juga bisa menambah destinasi dengan mengunjungi ANTARA Heritage Center. Kami mengucapkan terima kasih kepada ANTARA yang secara konsisten memperkenalkan karya-karya dari para profesional media,” tambahnya.

Baca Juga :   AQUA Elektronik Turut Berkontribusi Sukseskan Indonesia Masters 2024

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Akhmad Munir, menjelaskan bahwa setiap pameran foto direncanakan untuk diselenggarakan di galeri foto yang diberi nama ANTARA Heritage Center. Gedung ini telah berdiri sejak tahun 1925 dan terletak di Pasar Baru.

Baca Juga :   Sinergi dan Kolaborasi Menjadi Kunci Sukses Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

“ANTARA memiliki kesempatan untuk merenovasi dan merevitalisasi gedung ini menjadi Kantor Pusat ANTARA. Kami berharap upaya ini akan menjadi semangat baru bagi ANTARA sebagai media milik negara yang mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutup Munir.(saf/infopublik.id)