Scroll untuk baca artikel
Nasional

KCIC Hadirkan Layanan Kereta Makan untuk Perjalanan Whoosh yang Lebih Nyaman

28
×

KCIC Hadirkan Layanan Kereta Makan untuk Perjalanan Whoosh yang Lebih Nyaman

Sebarkan artikel ini
Layanan Kereta Makan pada seluruh perjalanan Whoosh. (Foto: KCIC)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – KCIC terus berinovasi untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi penumpang Whoosh dengan menghadirkan layanan Kereta Makan. Dalam kolaborasi dengan Indomaret, KCIC kini menyediakan beragam pilihan makanan dan minuman selama perjalanan.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, menjelaskan bahwa inovasi ini merupakan bagian dari upaya KCIC dalam meningkatkan layanan untuk menyambut musim Angkutan Lebaran 2024.

“Mulai bulan April 2024 ini, Kereta Makan telah tersedia di seluruh perjalanan Whoosh untuk dinikmati oleh penumpang. Layanan ini akan memberikan pengalaman baru bagi mereka yang ingin berbelanja dan menikmati hidangan di kecepatan 350 km/jam,” ungkap Eva pada Senin (8/4/2024).

Baca Juga :   Sharp Indonesia Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan

Para penumpang dapat langsung menuju Kereta nomor 5 atau kereta tengah pada rangkaian Whoosh untuk berbelanja. Ada dua petugas yang siap melayani serta membantu penumpang mendapatkan barang yang diinginkan.

Kereta Makan Whoosh menyediakan berbagai pilihan makanan ringan dan berat, serta minuman hangat dan dingin untuk dinikmati oleh penumpang.

Baca Juga :   Sponsori Tim MotoGP: Indonesia Jadi Sorotan Dunia dalam Pariwisata dan Jenama

“Selain makanan, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya seperti obat-obatan, tisu, dan kebutuhan pribadi lainnya. Untuk melihat semua barang yang tersedia, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta,” jelas Eva.

Saat ini, transaksi di Kereta Makan hanya dapat dilakukan dengan uang tunai. Namun ke depannya, KCIC berencana untuk mengembangkan layanan pembayaran non tunai bersama mitra pengelola Kereta Makan. Tidak hanya itu, berbagai menu sajian lainnya juga akan ditawarkan sesuai dengan masukan dari penumpang.

Baca Juga :   Layanan Penumpang Prioritas, Petugas KCIC Siap Dampingi Sampai Stasiun Tujuan

“KCIC berharap kehadiran Kereta Makan ini akan membuat perjalanan para penumpang semakin nyaman. Kami berharap inovasi ini dapat memenuhi serta melengkapi kebutuhan akan makanan dan minuman dengan lebih nyaman dan praktis,” tutup Eva. (saf/infopublik.id)