Scroll untuk baca artikel
Industri

Layanan Penumpang Prioritas, Petugas KCIC Siap Dampingi Sampai Stasiun Tujuan

36
×

Layanan Penumpang Prioritas, Petugas KCIC Siap Dampingi Sampai Stasiun Tujuan

Sebarkan artikel ini
KCIC menyiapkan petugas di berbagai titik untuk membantu penumpang prioritas atau Key Passenger yang akan menggunakan layanan Whoosh.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus kini tidak perlu merasa cemas ketika menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh. Hal ini karena KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) telah menyiapkan petugas di berbagai titik untuk membantu penumpang prioritas atau Key Passenger yang akan menggunakan layanan Whoosh.

Emir Monti, Manager Corporate Communication KCIC, menjelaskan bahwa petugas KCIC telah dilatih dengan prosedur khusus dalam menangani Key Passenger. Tujuan dari hal ini adalah untuk memastikan bahwa Whoosh dapat dinikmati oleh semua kalangan dengan nyaman.

“KCIC memprioritaskan penumpang yang membutuhkan perhatian khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, anak-anak tanpa pendamping, ibu hamil dan menyusui, hingga orang yang bepergian dalam kondisi sakit untuk dapat memanfaatkan layanan khusus ini. Petugas kami akan dengan senang hati membantu Key Passenger agar merasa nyaman selama perjalanan dengan Whoosh,” jelas Emir.

Baca Juga :   Didukung Integrasi Grup Anak Usaha, TRIS Optimis Prospek Ekspor Bisnis Apparel di 2024

Untuk mendapatkan layanan khusus ini setibanya di stasiun, Key Passenger dapat langsung menghubungi petugas Passenger Service At Platform, Security, atau Supervisor Stasiun. Nantinya, petugas akan menggali informasi mengenai kebutuhan dan detail perjalanan penumpang tersebut.

Kemudian, petugas akan mendampingi penumpang hingga diterima oleh Kondektur maupun Pramugari Whoosh untuk diantarkan ke kursi yang telah dipesan. Saat tiba di stasiun tujuan, melalui koordinasi yang telah terencana, akan ada petugas khusus yang siap menyambut dan mengantarkan Key Passenger sampai meninggalkan area stasiun.

Baca Juga :   PGE Area Lahendong Tuai Pujian Sebagai Tuan Rumah Apel Peringatan Bulan K3 Nasional Provinsi Sulawesi Utara

Tidak hanya layanan dari petugas, KCIC juga telah menyiapkan fasilitas di stasiun dan dalam kereta agar nyaman digunakan oleh Key Passenger. Fasilitas tersebut termasuk lift, escalator, kursi prioritas, guiding block, toilet khusus, dan berbagai layanan lainnya untuk memudahkan para penumpang prioritas.

Emir menambahkan, sebagai moda transportasi modern yang selalu menempatkan keamanan dan kenyamanan penumpang sebagai prioritas utama, fasilitas khusus ini sangatlah penting untuk memastikan bahwa semua penumpang Whoosh mendapat pelayanan terbaik dan optimal. Penumpang diharapkan tidak ragu untuk meminta bantuan dari petugas di setiap stasiun yang mereka singgahi. Petugas kami siap membantu semaksimal mungkin agar penumpang merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

Baca Juga :   Gelar RUPSLB, Pertamina Geothermal Energy Tunjuk Yurizki Rio sebagai Direktur Keuangan

“Kami memahami bahwa di tengah masyarakat, terdapat saudara-saudara kita yang memerlukan asistensi khusus agar dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan tanpa hambatan. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi semua penumpang, termasuk para Key Passenger,” tutup Emir dengan tegas.(saf)