Scroll untuk baca artikel
Headline

KAI Services Siap Sambut Angkutan Lebaran 2024 dengan Pelayanan Terbaik

20
×

KAI Services Siap Sambut Angkutan Lebaran 2024 dengan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Kesiapan layanan KAI Service hadapi masa Angkutan Lebaran 2024. (Foto: KAI)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – KAI Services telah menyiapkan beragam kegiatan untuk mendukung Angkutan Lebaran (Angleb) yang berlangsung dari 5 hingga 16 April 2024. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh KAI Services untuk memastikan suksesnya Angkutan Lebaran 2024, dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang kereta api.

Lies Permana Lestari, Direktur Utama PYMT KAI Services, menjelaskan bahwa dari unit parkir, Resparking KAI Services telah melakukan berbagai perbaikan di beberapa stasiun, seperti penambalan aspal di stasiun-stasiun tertentu, perbaikan paving, penataan lahan dan pemagaran, pengaspalan lahan parkir, hingga renovasi tempat penitipan helm.

Tidak hanya itu, peremajaan gate parkir juga telah dilakukan di beberapa stasiun, seperti di Stasiun Purwokerto, Cirebon, dan Semarang Poncol. KAI Services juga telah menyediakan layanan Excellent Customer Services pada Angkutan Lebaran 2024 di sejumlah stasiun besar, seperti Stasiun Pasar Senen, Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, dan stasiun besar lainnya.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli

Dari unit Cleaning, KAI Services memiliki program Buser Facility Care selama Angkutan Lebaran 2024, di mana petugas cleaning bertugas membersihkan lingkungan di beberapa stasiun besar.

“Selama periode Angleb 2024, Satuan Keamanan KAI Services juga telah melakukan penambahan personel yang berjaga di stasiun-stasiun besar di Pulau Jawa, seperti Stasiun Gambir, Pasar Senen, Yogyakarta, dan Lempuyangan,” ujar Lies pada Senin (8/4/2024).

Tak hanya itu, Satuan Keamanan KAI Services juga telah menyiapkan armada patroli untuk memastikan keamanan, menjaga ketertiban, dan mengatasi gangguan keamanan sehingga situasi selalu terkendali.

Baca Juga :   KAI Tandatangani Kesepakatan Pengadaan 54 Lokomotif dengan Perusahaan Amerika Serikat

Sementara itu, Unit Sales On Train juga tidak ketinggalan dengan program menarik untuk penumpang kereta api selama Angkutan Lebaran 2024. Salah satunya adalah program Legendary Culinary di 36 nomor kereta pada 12-21 April 2024 yang menawarkan penjualan kuliner legendaris.

“Kami juga menawarkan penjualan opor ayam dan bubur candil di beberapa nomor kereta pada tanggal 31 Maret hingga 9 April 2024,” tambah Lies.

Untuk unit catering, Reska Catering telah menghadirkan paket Hampers Lebaran dengan menu-menu legendaris yang menjadi andalan kuliner kereta, mulai dari paket Opor Nusantara, Bakmi Godhog, Ayam Geprek, Nasi Goreng Parahyangan Legend, hingga Paket Sei Sapi.

Baca Juga :   KAI Hadirkan Generasi Terbaru Kereta Api Jalur Selatan

Dengan adanya Hampers makanan yang menarik dari Reska Catering, KAI Services berharap dapat memperkenalkan menu-menu andalan dan khas Reska Catering kepada para penumpang.

“Secara keseluruhan, kami telah siap menghadapi Angkutan Lebaran tahun ini dengan berbagai inovasi dari segi keamanan, program menarik, dan menu baru. Kami juga melaksanakan program sosial seperti Buka Bersama Porter, yang mengajak penumpang kereta untuk berdonasi menu berbuka puasa bagi para porter di stasiun,” jelas Lies.

Di Loko Cafe, tambahnya, telah dilakukan inovasi untuk meningkatkan kecepatan pelayanan dengan adanya digitalisasi pemesanan. Kini, pelanggan dapat melakukan scan, order, dan pembayaran langsung dari tempat duduk mereka di Loko Cafe. (saf/infopublik.id)