Scroll untuk baca artikel
Nasional

DMID Realisasi Rainbow Moto Builder Sukses Raih Perhatian Pemilih dalam Kampanye Pilpres 2024

24
×

DMID Realisasi Rainbow Moto Builder Sukses Raih Perhatian Pemilih dalam Kampanye Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Aura progresif pemuda dalam mengubah lanskap politik Indonesia semakin memikat dengan kehadiran desain motor yang revolusioner dari DMID Brand Consultant, sebuah anak perusahaan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk). Sebagai bagian dari pionir teknologi imersif dan web3 di Asia Tenggara, DMID menghadirkan desain yang menggabungkan teknologi blockchain dengan kreativitas yang memukau untuk mendukung kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam kolaborasi dengan Rainbow Moto Builder, perusahaan modifikasi motor terkemuka di Indonesia, DMID Brand Consultant berhasil mewujudkan desain sepeda motor yang akan digunakan dalam kampanye pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Rancangan motor berwarna biru tersebut juga tersedia dalam bentuk aset digital non-fungible token (NFT), menjadi kendaraan kampanye pertama di dunia yang terlibat dalam ekosistem pasar digital (blockchain). Penggunaan teknologi blockchain dalam kampanye politik dianggap dapat meningkatkan keterlibatan pemilih sambil memanfaatkan teknologi canggih untuk berinteraksi dengan para pendukung secara baru dan kreatif.

Anastasia Grace, Managing Director DMID Brand Consultant, menyatakan, “Kami meyakini bahwa kreativitas pemuda, terutama dalam ranah digital, merupakan kekuatan utama dalam menciptakan perubahan. Melalui desain motor yang unik ini, DMID berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk aktif terlibat dalam proses demokrasi, dan membawa semangat untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.” DMID mengajak masyarakat untuk merasakan sendiri semangat dan inovasi yang terpancar dalam kampanye Pemilu 2024 demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Adega Anggayasta, CEO Rainbow Moto Builder, menambahkan, “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi antara paslon 02 dengan industri kreatif otomotif ini. Sepeda motor bukan sekadar kendaraan, tetapi telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia yang melambangkan kebebasan, mobilitas, dan konektivitas. Dengan memasukkan sepeda motor ke dalam kampanye ini, kami bertujuan untuk menjangkau berbagai kalangan, memperkuat pesan kami tentang kemajuan, inklusivitas, dan perubahan. Sebagai alat transportasi yang dinamis, motor ini akan menjadi platform untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan menyampaikan visi Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih baik.”

Baca Juga :   AR&Co Dorong Penggunaan Teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam Pemilu 2024

Dengan desain yang memancarkan semangat progresif paslon 02, DMID menegaskan perpaduan yang sempurna antara gaya modern dan nilai-nilai tradisional jati diri Indonesia. Motor tersebut menjadi pusat perhatian dalam acara kampanye, terutama bagi pemilih muda yang memiliki pengaruh besar dalam Pemilu 2024. Perpaduan nilai-nilai ini dinilai memiliki potensi besar untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi dunia saat ini dan membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Desain yang unik ini menciptakan ikatan yang kuat antara pasangan calon dan pemilih, membawa pesan positif serta semangat untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kreativitas, pemuda, dan semangat progresif adalah tiga elemen yang saling terkait dan sangat penting dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. Pemuda yang kreatif memiliki potensi besar untuk mengubah dunia dengan cara yang luar biasa. Mereka terlibat dalam pengembangan teknologi baru, menciptakan karya seni yang menginspirasi, dan menemukan solusi revolusioner dalam bidang-bidang seperti pendidikan, kesehatan, atau lingkungan. Pemuda sering dianggap sebagai agen perubahan dalam masyarakat, membawa energi, semangat, dan keberanian untuk melakukan transformasi. Kemampuan mereka untuk menerapkan kreativitas dan mendorong perubahan positif sangatlah penting. Ketika digabungkan, ketiganya membentuk kekuatan transformatif untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Tunjukkan Komitmen Genjot Pembangunan Bendungan Bagong Trenggalek

DMID melihat teknologi sebagai instrumen baru yang dapat memainkan peran vital dalam keterlibatan pemilih. Dengan dukungan integrasi antara kreativitas dan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Artificial Intelligence (AI), dan blockchain, DMID berkomitmen untuk memberikan solusi inovatif dan terdepan dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia, serta membawa pengalaman pemilu yang lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat. (saf)