Scroll untuk baca artikel
Nasional

Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran ke Pulau Terluar

12
×

Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran ke Pulau Terluar

Sebarkan artikel ini
eko sutriyanto <[email protected]> Attachments07:13 (7 hours ago) to me Eko Sutriyanto TRIBUNNEWS.COM Tribun Building, 2nd Floor Jalan Palmerah Selatan No 3 Jakarta +6221 5483008, 5480888 ext. 7618 Mobile : 08115007795 [email protected] ----- Forwarded Message ----- From: Corporate Communications <[email protected]> Sent: Wednesday, March 27, 2024 at 04:36:56 PM GMT+7 Subject: Siaran Pers - Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran ke Pulau Terluar Yayasan Muslim Sinar Mas dan APP Group Wakafkan Alquran ke Pulau Terluar WhatsApp Image 2024-03-27 at 3.40.03 PM.jpeg Ketua Umum YMSM, Saleh Husin (kanan) saat penyerahan simbolis wakaf Alquran oleh Dewan Pengawas YMSM, Irsyal Yasman (tengah) kepada Dewan Pembina YMSM, Marsetio (kiri) di Jakarta (27/03).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Berbagi keberkahan bagi mereka yang tinggal di pulau terluar Nusantara adalah langkah untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dan akhlak mulia, terutama di bulan Ramadan. Untuk mendorong kegiatan bertadarus, Yayasan Muslim Sinar Mas bersama APP Group telah menyumbangkan 1.000 mushaf Alquran.

“Irsyal Yasman, anggota Dewan Pengawas YMSM, menyatakan, “TNI AL akan membantu distribusi Alquran ini ke sarana peribadatan di berbagai KRI, Koarmada, Pangkalan, dan perumahan TNI AL yang berada di pulau-pulau terluar Indonesia. Harapannya, saudara-saudara kita di sana dapat lebih mudah membaca, memahami, dan menghayati pesan-pesan suci yang terkandung di dalam Alquran, terutama di bulan Ramadan ini.”

Marsetio, anggota Dewan Pembina YMSM yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut pada periode 2012 hingga 2014, menjelaskan bahwa inisiatif serupa telah berhasil dilaksanakan pada tahun 2021 lalu. Saat itu, yayasan bekerja sama dengan TNI AL untuk mendistribusikan mushaf Alquran hingga ke Kepulauan Riau seperti Natuna, Anambas, Tanjung Balai Karimun, serta beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur seperti Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, dan sebagian wilayah Sulawesi Utara.

“Proyek ini dilandaskan pada semangat berbagi dan dilaksanakan melalui kerjasama yang erat. Kali ini, wakaf Alquran kami arahkan kepada anggota TNI AL di bawah naungan Komando Armada I di Tanjung Pinang, Koarmada II di Surabaya, dan Koarmada III di Sorong beserta masyarakat sekitarnya,” ujar Marsetio, yang didampingi oleh Ketua Umum YMSM, Saleh Husin.

Baca Juga :   Sponsori Tim MotoGP: Indonesia Jadi Sorotan Dunia dalam Pariwisata dan Jenama

Wakaf Alquran merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Sinar Mas dan APP Group, bersama dengan berbagai pilar usaha lainnya. Hingga saat ini, telah disumbangkan 1,3 juta mushaf sejak tahun 2008 ke berbagai wilayah di Indonesia. Kerjasama dilakukan tidak hanya dengan pemerintah, TNI, dan Polri, tetapi juga dengan lembaga keagamaan, pendidikan, tokoh masyarakat, dan komunitas profesi.

Kegiatan corporate social responsibility ini memanfaatkan kertas premium Sinar Tech, juga dikenal sebagai Quran Paper, yang dikembangkan dan diproduksi oleh APP Group khusus untuk pencetakan kitab suci dan buku-buku agama. Kertas inilah yang menjadi bahan utama untuk seluruh mushaf Alquran yang disumbangkan.

Baca Juga :   Menparekraf Gandeng Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia Luncurkan Program ‘Belanja Ekstra Murah’

Sementara Yayasan Muslim Sinar Mas berfungsi sebagai wadah untuk praktik keislaman yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di seluruh pilar usaha. Ini menjadi dorongan bagi peningkatan ketakwaan sekaligus produktivitas kerja. Yayasan juga aktif dalam membangun hubungan baik dan sinergi dengan sosok maupun lembaga keagamaan melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan. (saf)