Scroll untuk baca artikel
Nasional

BNI Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan: Pemberian Sembako, Santunan, hingga Mudik Gratis

67
×

BNI Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan: Pemberian Sembako, Santunan, hingga Mudik Gratis

Sebarkan artikel ini
BNI telah menggelar berbagai program di bulan Ramadan yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kembali menunjukkan komitmen dalam berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menggelar berbagai program yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

Program-program ini, sebagai bagian dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BNI, merupakan wujud nyata dari kepedulian BNI terhadap masyarakat, terutama di bulan Ramadan yang dipenuhi dengan berkah.

Salah satu program utama BNI adalah Safari Ramadan 2024 yang bertujuan untuk menyalurkan 78.000 paket sembako dan santunan kepada masyarakat di 17 wilayah kerja BNI. Program ini ditekankan pada daerah-daerah dengan mayoritas penduduk muslim di sekitar outlet BNI.

“Program Safari Ramadan merupakan kegiatan tahunan BNI yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi, membangun rasa kebersamaan, dan berbagi kebaikan kepada masyarakat sekitar,” ujar Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo.

Baca Juga :   J-ROCKS Rilis SingleTerbaru “Tanpa Air Mata”

Okki juga menyebutkan bahwa BNI menjalin sinergi dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan program ini, termasuk dengan BUMN penyedia paket sembako seperti Bulog, RNI, dan PPI, serta mitra laku pandai BNI, Agen46.

“Sinergi ini diharapkan dapat memperluas dampak program dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Okki.

Tak hanya Safari Ramadan, BNI juga turut serta dalam Safari Ramadan BUMN 2024 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Di sini, BNI bertanggung jawab untuk menyelenggarakan Pasar Murah di 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

“Melalui Pasar Murah ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” ungkap Okki.

Tidak lupa, BNI juga memberikan perhatian khusus kepada mitra ojek online selama bulan Ramadan. Bekerjasama dengan PT PLN, BNI menyediakan 1.500 paket sembako untuk para mitra ojek online melalui program Tebus Murah Sembako.

Baca Juga :   Bapanas Pastikan Stok Pangan Aman Jelang Ramadan dan Lebaran

Program Tebus Murah Sembako ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen BNI untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadan. “Kami berharap program ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” tutur Okki.

Selain program-program untuk masyarakat kurang mampu, BNI juga memperhatikan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bulan Ramadan ini. BNI mengadakan Bazar UMKM Binaan BUMN di berbagai lokasi Safari Ramadan.

“Dengan adanya bazar ini, diharapkan UMKM bisa lebih mudah memasarkan produk-produknya dan meningkatkan pendapatan,” tambah Okki.

Okki juga menegaskan bahwa BNI turut berpartisipasi dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN yang memberikan kesempatan mudik gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung di Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :   Acara "Promoting Connectivity between Peoples for a More Beautiful Homeland" dan "Top Ten News Release for China-ASEAN Cooperation" Telah Digelar di Indonesia

Kerjasama dilakukan dengan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perhubungan dan BUMN lainnya, dengan target mengantarkan 80.215 pemudik kembali ke kampung halaman mereka.

“BNI berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mudik dengan cara yang aman, nyaman, dan sehat,” pungkas Okki.

Rangkaian program BNI di bulan Ramadan ini menunjukkan komitmen kuat BNI dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas. Ini juga sesuai dengan fokus program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BNI yang mencakup tiga pilar, yaitu sosial, ekonomi, dan lingkungan.

“Melalui program-program BNI di bulan Ramadan ini, kami berharap dapat membawa kebahagiaan dan manfaat bagi banyak orang serta memperkuat hubungan BNI dengan masyarakat,” tegas Okki. (hdi)