BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bagian dari kampanye Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Blibli dan komitmen program keberlanjutan Blibli Tiket ACTION, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) menggelar kegiatan bersama Inspiration Factory Foundation yakni berbuka puasa bersama anak-anak termarjinalkan di area Cakung, Jakarta Timur. Inisiatif ini terwujud berkat upaya bersama karyawan Blibli Tiket yang mengumpulkan donasi selama Ramadan dan membuka volunteering program untuk memberikan pelatihan pendidikan informal bagi anak-anak di kawasan Tipar Cakung. Blibli Tiket juga mengajak mitra usaha untuk berpartisipasi melalui donasi yang diwujudkan dalam bentuk makanan, minuman dan alat tulis. Hal tersebut menegaskan komitmen keberlanjutan dari Blibli Tiket ACTION dengan fokus materialitas: pelatihan & pengembangan karyawan, dan relasi komunitas dalam hal melibatkan karyawan dan mitra usaha dalam setiap misi keberlanjutannya.
Program bertajuk Tiap Hari Rayain (THR) Kebersamaan ini didasari oleh data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang menunjukkan terdapat 75.303 anak putus sekolah pada tahun 2021 di Indonesia. Acara yang diprakarsai oleh Inspiration Factory Foundation — yayasan yang fokus memberikan akses pendidikan keterampilan abad ke-21 sebagai harapan baru bagi anak-anak termarjinalkan — berkolaborasi bersama Blibli Tiket ACTION bertujuan mendukung anak-anak di kawasan Tipar Cakung mendapatkan pendidikan informal bersama volunteers dari Blibli (Bliblioneers) dan tiket.com (t-Fam). Selain volunteering program, Blibli Tiket ACTION juga membuka donasi dari karyawan dan brand partners untuk menyediakan hidangan berbuka puasa anak-anak kawasan Tipar Cakung.
”Dalam program Tiap Hari Rayain Kebersamaan pada Ramadan ini, Blibli Tiket ACTION menggandeng Inspiration Factory Foundation untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghadirkan ruang terbuka ramah anak dan akses pada pendidikan informal sebagai bekal keterampilan bagi anak-anak termarjinalkan. Kegiatan ini turut melibatkan karyawan Blibli Tiket Group dalam penggalangan donasi dan volunteering program sebagai pendamping, sementara para mitra usaha juga turut terlibat dalam penyediaan beragam produk yang dibutuhkan anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong kolaborasi lebih banyak pihak di masa mendatang,” ungkap Astrid Warsito, Senior Manager Public Relations, Blibli.
Mengapresiasi inisiatif Blibli, Jenny Tjoa, Co-Founder and Director Inspiration Factory Foundation mengatakan “Kami percaya bahwa setiap anak ingin dilihat dan didengar untuk berkembang. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui pendidikan. Oleh karena itu, Inspiration Factory Foundation mengapresiasi penuh inisiatif Blibli Tiket Group dalam mendukung keberlanjutan anak-anak di kawasan Tipar Cakung sebagai ruang terbuka dan belajar anak. Kami juga berharap kolaborasi Blibli Tiket ACTION dan Inspiration Factory Foundation dapat terus terjalin untuk memberi lebih banyak manfaat kepada lebih banyak anak Indonesia.”
Tiap Hari Rayain (THR) Ramadan Kebersamaan Hadirkan Kreativitas Lewat Kegiatan Bersama
Program sustainability Blibli Tiket ACTION bersama Inspiration Factory Foundation yang bertajuk Tiap Hari Rayain (THR) Kebersamaan menghadirkan rangkaian kegiatan pendidikan informal dengan membekali keterampilan untuk anak-anak yang termarjinalkan di kawasan Tipar Cakung. Para Bliblioneers dan t-Fam yang ikut serta sebagai volunteers juga turut memimpin dalam kegiatan menghibur bersama seperti bernyanyi dan berbagi cerita, dan kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama.
Pada kesempatan yang sama, Blibli Tiket ACTION mengajak semua stakeholders untuk turut serta dalam misi kebaikan ini, seperti The Gourmet by Ranch Market, Milk Life dan 5 Days Croissant untuk menyediakan makanan dan minuman berbuka puasa untuk anak-anak di Griya Tipar Cakung. Program Tiap Hari Rayain (THR) Kebersamaan sekaligus menandakan bahwa Ramadan tahun ini menjadi momentum tepat bagi Blibli Tiket Group memberikan dampak positif dan menginspirasi masyarakat melalui kegiatan yang berkelanjutan bersama Inspiration Factory partner yang sejalan dengan bisnis berkelanjutan kami. (saf)