Scroll untuk baca artikel
Nasional

Risdianto Haleng, Pemimpin Progresif yang Menginspirasi Pemuda Kotabaru

23
×

Risdianto Haleng, Pemimpin Progresif yang Menginspirasi Pemuda Kotabaru

Sebarkan artikel ini
Risdianto Haleng (berkemeja hijau) hendak memberikan sambutan di salah satu acara warga.

BISNISASIA.CO.ID, KOTABARU – Risdianto Haleng semakin mencuat sebagai calon potensial untuk Pemilihan Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, 2024. Sebagai pengusaha sukses dan pemimpin organisasi kepemudaan, Risdianto membawa model kepemimpinan progresif yang bertujuan menjawab tantangan pembangunan di Kotabaru.

Kepemimpinan Risdianto fokus pada pemberdayaan pemuda, inklusivitas dalam pengambilan keputusan, dan kepemimpinan inspiratif. “Saya ingin pemuda menjadi agen utama pembangunan, dengan peran aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan kebijakan,” kata Risdianto.

Ia juga menekankan keterbukaan dan partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat, terutama pemuda. “Organisasi pemuda nantinya bukan hanya mengajukan proposal, tapi akan menjadi mitra dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, seperti pengelolaan pariwisata daerah,” tambahnya.

Strategi progresif ini mendapat apresiasi dari tokoh pemuda Kotabaru, seperti Ketua PC GP Ansor Rian Chandra dan Ketua Pemuda Panca Marga Joni Mashudi. Mereka menyambut baik visi Risdianto yang memberi peran besar bagi pemuda dalam pembangunan.

Baca Juga :   Rekam Jejak Grup MIND ID Ikut Lestarikan Satwa Endemik Dilindungi

Didirikan pada 2018, Pertamina International Shipping Pte. Ltd. atau PIS AP memiliki dua kantor perwakilan bisnis di Asia Pasifik (Singapura) dan Timur Tengah (Dubai) untuk melayani kebutuhan yang terus berkembang dari mitra pihak ketiga di luar Pertamina Group. Perusahaan ini didukung oleh manajemen senior dengan talenta global, market intelligence yang mumpuni, dan 40 armada kapal yang telah berlayar di lebih dari 60 rute internasional.

Sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan pemimpin berbagai organisasi, Risdianto telah membuktikan kepedulian dan komitmennya dalam mendukung kegiatan kepemudaan. Risdianto juga aktif dalam kegiatan sosial seperti pengobatan tradisional gratis bersama Panglima Ulin di Kalimantan Selatan, yang menjadikannya dikenal luas di masyarakat.

Baca Juga :   Sukses Temukan Individu Baru di Teluk Cendrawasih, Kini Terdapat 203 Hiu Paus di Whale Shark Center Kolaborasi PIS dan KLHK 

Dengan visi progresif dan komitmen kuat untuk memberdayakan pemuda, Risdianto Haleng diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Kotabaru menuju masa depan yang lebih baik. (saf)