Scroll untuk baca artikel
Nasional

PUPR Ajak Generasi Muda untuk Bergabung di World Water Forum ke-10 di Bali

27
×

PUPR Ajak Generasi Muda untuk Bergabung di World Water Forum ke-10 di Bali

Sebarkan artikel ini
Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali saat menghadiri Konferensi Pers World Water Forum ke 10 di FMB9. (Foto: Youtube FMB9-_IKP)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan undangan kepada generasi muda untuk turut serta dalam World Water Forum ke-10 yang akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Bali.

Pesan ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri PUPR Bidang Sumber Daya Air, Firdaus Ali, dalam Konferensi Pers Road to 10th World Water Forum yang diinisiasi oleh Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) pada Kamis (28/3/2024).

“Kami mengundang generasi muda Indonesia untuk turut serta dalam acara ini, yang sudah dimulai sejak kurang lebih 1,5 tahun lalu. Seluruh prosesnya dikelola oleh generasi muda di Kementerian PUPR, dan karenanya kami mengajak para generasi muda bangsa untuk ikut hadir,” ujar Firdaus Ali.

Baca Juga :   Satelit Merah Putih Dua Telkomsat Diluncurkan di Florida Awal Pekan Depan

Firdaus menjelaskan bahwa para generasi muda telah diajak oleh Kementerian PUPR untuk terlibat dalam berbagai kegiatan yang berkaitan dengan isu air, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Mereka telah mengadakan beragam kegiatan seperti seminar, webinar, dan juga ikut serta dalam kompetisi. Kami juga membawa mereka ke forum-forum internasional untuk berinteraksi dengan generasi muda dari negara lain,” paparnya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Menteri ATR/BPN Serahkan Sertipikat PTSL ke Rumah Masyarakat

Staf Menteri PUPR tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat yang ditunjukkan oleh generasi muda dalam terlibat dalam acara berskala global tersebut. Ia berharap partisipasi mereka akan membuka pintu bagi keterlibatan mereka dalam menangani masalah-masalah terkait air di masa yang akan datang.

“Sebagai seorang praktisi dan akademisi, saya sangat terkesan melihat semangat generasi muda dalam terlibat langsung, berdiskusi, dan merumuskan alternatif pemecahan masalah yang akan dihadapi di masa depan. Jika mereka terlibat sejak sekarang, maka diharapkan akan lebih mudah bagi mereka untuk terlibat dalam mengatasi isu-isu seputar air di masa mendatang,” ungkap Firdaus Ali.

Baca Juga :   Kesatria, Program Unggulan Kementan untuk Maksimalkan Lahan Perkebunan demi Peningkatan Produksi Padi

Oleh karena itu, Kementerian kembali mengundang generasi muda Indonesia untuk hadir secara langsung dalam acara puncak World Water Forum ke-10 yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024 mendatang di Bali. (saf/infopublik.id)