Scroll untuk baca artikel
Headline

Peningkatan Ekstrem Performa AI, Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Debut Perdana di POCO F6

46
×

Peningkatan Ekstrem Performa AI, Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Debut Perdana di POCO F6

Sebarkan artikel ini
Chipset Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – POCO F6, smartphone dengan slogan performance flagship, baru saja meluncur ke pasar global dengan debut chipset Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm. Pemilihan chipset premium ini tentu bukan tanpa alasan, karena POCO ingin memberikan pengalaman paling ekstrem bagi pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Extreme performance adalah inti dari POCO yang tidak bisa ditawar-tawar. Oleh karena itu, POCO memilih chipset terbaik untuk memberikan pengalaman yang ekstrem kepada POCO Fans. Dengan Snapdragon 8s Gen 3 di POCO F6, perangkat ini menjadi sangat powerful dan menawarkan fitur-fitur kelas flagship.”

Lebih lanjut, Andi menambahkan, “Uniknya, chipset Snapdragon 8s Gen 3 tidak hanya meningkatkan performa POCO F6, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, nyaman, dan menyenangkan berkat fitur AI yang dimiliki.”

Baca Juga :   POCO F6 akan Dirilis dalam Waktu Dekat

Kemampuan AI (artificial intelligence) memang menjadi keunggulan Snapdragon 8s Gen 3, memungkinkan POCO F6 mengoptimalkan berbagai fitur-fitur cerdas yang membuat smartphone lebih responsif, personal, serta sistem keamanan yang lebih canggih. Berikut beberapa fitur AI unggulan dari Snapdragon 8s Gen 3:

On-device generative AI terbaik di chipset Qualcomm saat ini

Qualcomm AI Engine di Snapdragon 8s Gen 3 mendukung generative AI on-device dengan kecepatan sangat tinggi. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan AI generatif langsung di perangkat (tanpa koneksi internet), hingga 10 miliar parameter. Berbagai konten unik dari imajinasi dapat diciptakan melalui lisan, tulisan, atau gambar sederhana dalam sekejap, berkat keberadaan lebih dari 30 model bahasa besar (LLM) dan model visi besar (LVM). Kemampuan personalisasi sesuai aktivitas pengguna juga semakin memukau.

Baca Juga :   Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bersinar di Tengah Kelesuan Perekonomian Global

Pengalaman intuitif dalam pengambilan gambar

Adopsi Qualcomm Spectra 18-bit Triple Cognitive ISP menghadirkan fitur-fitur AI menakjubkan. Contohnya, Photo Expansion untuk mengisi konten pada gambar secara cerdas di luar aspect ratio asli. Kamera juga selalu aktif melakukan pendeteksian, memungkinkan face unlock ultra-cepat dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan mobile payment.

Mobile gaming yang begitu realistis

Bagi penggemar mobile gaming, Snapdragon Elite Gaming yang imersif membawa gameplay level desktop ke smartphone, dengan fitur seperti Hardware-Accelerated Ray Tracing yang terdepan di industri. Hasilnya, cahaya berinteraksi secara realistis dengan pemandangan di dalam game untuk menyajikan grafis yang autentik.

Lossless high-def sound

Di sisi audio, chipset ini dilengkapi teknologi Snapdragon Sound. Fitur-fitur seperti Qualcomm Aqstic Speaker Max mengurangi distorsi saat musik diputar pada volume tinggi langsung dari speaker di ponsel, sementara Qualcomm aptX Audio menghadirkan musik yang sesuai dengan rekaman aslinya.

Baca Juga :   Duh, Tesla Hentikan Pengiriman Cybertruck, Ada Apa?

Terobosan konektivitas

Sistem Modem-RF Snapdragon X70 5G yang dipercepat dengan kekuatan AI dan standar 5G terbaru, memberikan kecepatan unduh yang jauh lebih baik dan efisiensi daya yang luar biasa. Teknologi Qualcomm FastConnect 7800 menghadirkan Wi-Fi 7 dengan kecepatan terdepan 5,8 Gbps, ditambah dukungan High Band Simultaneous Multi-Link yang memilih sinyal terkuat dan tercepat secara simultan di jalur (band) 5 dan 6 GHz.

Dengan kekuatan andalan seperti ini pada chipset-nya, dapat dibayangkan bagaimana performa dan pengalaman yang sanggup dihadirkan oleh POCO F6. Pastinya ekstrem! (saf)