Scroll untuk baca artikel
HeadlineOtomotif

Duh, Tesla Hentikan Pengiriman Cybertruck, Ada Apa?

35
×

Duh, Tesla Hentikan Pengiriman Cybertruck, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini
Lcaa9/Wikimedia

BISNISASIA.CO.ID – Tesla dilaporkan  menghentikan pengiriman Cybertruck, dan memberi tahu para pemiliknya telah terjadi penundaan pengiriman.

Dilaporkan Carbuzz, seorang pembeli di Cybertruck Owners Club mengatakan, telah diberitahu bahwa Tesla terkait penarikan kembali karena masalah pada pedal gas.

“Kami baru saja diberitahu tentang penundaan yang tak terduga terkait persiapan kendaraan Anda.

Kami harus membatalkan janji pengiriman Anda pada hari Minggu dan kami akan menghubungi Anda kembali ketika kami dapat mengembalikan Anda ke jadwal semula,” tulis Tesla kepada klien lainnya.

Baca Juga :   Ciptakan Foto Epic ala Jepretan Fotografer dengan Fitur Galaxy AI

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kami berharap dapat segera melayani pengiriman Cybertruck Anda!”

Seorang pemilik memposting TikTok yang menunjukkan apa yang mungkin menjadi masalah serius karena adanya masalah dengan pelumas yang berlebihan pada pedal akselerator yang membuat  penutupnya bisa melonggar dan bergeser ke arah depan, masuk ke dalam celah di lantai.

Baca Juga :   Elon Musk : Tesla akan Luncurkan Robotaxi 8 Agustus

Hal itu ini bisa mengakibatkan pedal gas terinjak penuh, menciptakan situasi yang jelas berbahaya.

Namun, Tesla belum mengkonfirmasi alasan pasti penundaan atau penarikan tersebut.

Tesla mengatakan bahwa pengiriman akan dilanjutkan pada tanggal 20 April  tetapi situasi ini mungkin menciptakan efek riak yang memperlambat pengiriman selanjutnya.

Kendaraan yang akhirnya mulai diproduksi akhir tahun lalu setelah mengalami beberapa kali penundaan ini juga mendapat keluhan lain dari para pembeli.

Baca Juga :   Penantang Tesla Bangun Pabrik Senilai 2 Miliar Dolar di North Carolina

Keluhan tersebut termasuk kurangnya visibilitas, kesulitan offroad, potensi bahaya bagi penumpang karena kurangnya zona remuk, masalah dengan adaptor CCS, jarak tempuh yang lebih rendah dari yang diharapkan, perubahan warna pada panel bodi baja tahan karat, dan banyak lagi.