Scroll untuk baca artikel
Nasional

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special Kembali Hadirkan Pesta Kuliner Sedaap

48
×

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special Kembali Hadirkan Pesta Kuliner Sedaap

Sebarkan artikel ini
Cooking Show oleh Wilgoz.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pesta Kuliner Sedaap, sebuah event kuliner yang dipersembahkan oleh Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kembali digelar. Kali ini, acara tersebut masih mempertahankan tema nasi goreng yang dikenal sebagai salah satu hidangan paling lezat di dunia. Setelah sukses di Jakarta dan Bandung tahun lalu, Pesta Kuliner Sedaap kali ini merambah ke beberapa kota di Indonesia, seperti Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan, dan Jakarta. Ribuan pecinta kuliner berkumpul di Bintaro Jaya Xchange Mall (4/5) untuk menikmati nikmatnya nasi goreng yang disajikan dengan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Event ini juga dihadiri oleh Chef Willgoz yang bertugas menilai nasi goreng terbaik di antara 100 UMKM pedagang nasi goreng dari lima kota tersebut.

“Melalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kami berkomitmen untuk mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa dalam setiap sajian, termasuk nasi goreng. Kami membawa ragam rasa nasi goreng dari 20 pedagang terbaik di setiap kota yang telah dipilih oleh para penggemar makanan. Ini sejalan dengan prinsip WINGS Group bahwa hal-hal baik dalam hidup harus dapat diakses oleh semua orang, sehingga siapa pun dapat menikmati kelezatan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special dalam nasi goreng buatan para pedagang,” ungkap Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata.

Menurut William Gozali (Willgoz), seorang Chef dan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kecap memegang peranan penting dalam pembuatan nasi goreng karena memberikan sentuhan rasa yang khas. Willgoz menjelaskan, “Setiap negara memiliki variasi nasi gorengnya sendiri, namun nasi goreng Indonesia memiliki keseimbangan antara bumbu dan kecap manis. Keistimewaan nasi goreng yang menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special adalah memberikan rasa manis yang tidak hanya itu, tapi juga gurih. Tampilan nasi gorengnya pun menjadi lebih karamel dan menggugah selera.”

Baca Juga :   Menparekraf Dukung Upaya Pengembangan Parekraf Berkelanjutan di IKN

Meskipun terdengar sederhana, kelezatan nasi goreng memang tak diragukan lagi. Nasi goreng bisa menjadi lebih menarik ketika digabungkan dengan elemen-elemen masakan lainnya. Seperti yang dilakukan oleh Wahyu Handoko, pemilik Nasi Goreng Kebuli Ebes, yang berhasil menggabungkan cita rasa kebuli dengan kecap manis sehingga meraih juara pertama Pesta Kuliner Sedaap di Tangerang Selatan. “Saya sangat senang karena tidak menyangka bisa meraih kemenangan. Biasanya saya mengkombinasikan rasa kebuli dari rempah-rempah Timur Tengah dengan kecap manis gurih yang pas dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Semoga UMKM lain juga dapat maju,” ujar Wahyu.

Tidak hanya Nasi Goreng Kebuli Ebes, ada empat pemenang terbaik lainnya, yaitu Nasi Goreng Ulek Kampung, Nasi Goreng Sakura, Nasi Goreng Juara, dan Nasi Goreng Mamas yang awalnya terpilih berdasarkan voting pengunjung. Selanjutnya, Willgoz sebagai juri menetapkan para pemenang berdasarkan karakter rasa dan tampilan sajian. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special memiliki karakter warna kecap yang lebih pekat karena terbuat dari kedelai hitam berkualitas, sehingga lebih mudah meresap dan memberikan sentuhan karamel pada masakan.

Baca Juga :   Kementan Bersama Provinsi Banten Kembangkan Padi Varietas Biosalin untuk Wilayah Pesisir

Pesta Kuliner Sedaap akan terus hadir di Cirebon Super Block Mall Cirebon pada 25 Mei 2024, kemudian menyusul di Palembang, Medan, dan Jakarta. Di setiap kota, akan ada beragam acara menarik, seperti Demo Masak bersama Chef Willgoz, Degustasi Nasi Goreng, Games seru, doorprize menarik, dan penampilan spesial dari Dikta. Pantau terus keseruan acara Kecap Sedaap melalui akun Instagram @kecapsedaapid. Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, Looks Good, Tastes Good! (saf)