Scroll untuk baca artikel
Nasional

Jelang Hari Raya, Pelita Air Selesaikan Program Energi Kebersamaan “Komunitas Bergerak”

36
×

Jelang Hari Raya, Pelita Air Selesaikan Program Energi Kebersamaan “Komunitas Bergerak”

Sebarkan artikel ini
Program Energi Kebersamaan "Komunitas Bergerak"

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai dengan layanan medium (medium service airline), telah mengadakan sejumlah kegiatan sosial selama Bulan Ramadan tahun 2024 ini.

Antara kegiatan yang dijalankan adalah buka puasa bersama dan pemberian santunan senilai puluhan juta rupiah untuk anak-anak yatim piatu di berbagai panti asuhan yang berada di wilayah operasional Pelita Air.

Acara buka puasa bersama dan pemberian santunan bagi anak-anak panti asuhan ini telah dilaksanakan di 15 lokasi di 12 kota, seperti Jakarta, Padang, Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Sorong, Pontianak, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, dan Aceh, pada periode 18 Maret hingga 5 April 2024. Acara ini melibatkan 391 anak yatim piatu di 15 panti asuhan atau yayasan.

Baca Juga :   Mudik Asyik Bersama BUMN, BNI Antar 4.200 Pemudik Pulang Kampung

Pelita Air, dalam Bulan Ramadan tahun ini, menginisiasi program sosial yang diberi nama ‘Energi Kebersamaan Pelita Air’. Program ini berisi kegiatan berbagi dengan kelompok masyarakat yang kurang beruntung, terutama anak yatim piatu.

Tujuan dari program ini adalah untuk menghidupkan semangat berbagi serta menjadi bagian dari ibadah sosial dalam membantu sesama yang membutuhkan, khususnya di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Program ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar. “Kami berharap upaya yang kami lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi para anak yatim piatu,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Pelita Air Service, Agdya Pratami Putri Yogandari.

Baca Juga :   BRIN Umumkan Standar Baru MABIMS untuk Penetapan Awal Bulan Hijriah

Selain dari kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan, sebelumnya Pelita Air juga telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadan ke Bali untuk 20 anak yatim piatu dari Jakarta. Para anak yatim piatu diajak untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali, seperti Tanjung Benoa, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pantai Jimbaran, hingga Bal Zoopada 30-31 Maret 2024. Di sela-sela perjalanan wisata ini, diadakan juga kegiatan buka puasa bersama, ibadah shalat berjamaah, dan tausyiah.

Baca Juga :   Jakarta, Bandung dan Surabaya Merapat! Berburu Promo Smartphone dan Gadget di Blibli XPO

Berbagai kegiatan sosial yang dijalankan oleh Pelita Air dalam Bulan Ramadan ini, yang diintegrasikan dalam Program ‘Energi Kebersamaan Pelita Air’, lanjut Agdya Pratami Putri Yogandari, merupakan bagian dari Program gerakan sosial Pertamina yang dikenal sebagai “Komunitas Bergerak”.

Gerakan sosial ini adalah bentuk syiar Pertamina kepada masyarakat sekitar sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat, keberkahan, serta pencapaian yang telah diraih. Kebersamaan dalam keluarga besar Pertamina diwujudkan melalui pembagian energi kesyukuran ini kepada masyarakat sekitar melalui program Komunitas. (hdi)