Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Indonesia Kirim Delegasi Terbesar ke SelectUSA Investment Summit 2024

32
×

Indonesia Kirim Delegasi Terbesar ke SelectUSA Investment Summit 2024

Sebarkan artikel ini
Delegasi Indonesia akan berpartisipasi dalam SelectUSA Investment Summit 2024.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lebih dari 80 delegasi dari Indonesia akan berpartisipasi dalam SelectUSA Investment Summit 2024 yang berlangsung pada 23-26 Juni di National Harbor, Maryland, Amerika Serikat. Delegasi ini terdiri dari berbagai perusahaan swasta, BUMD, serta pejabat pemerintah Indonesia dari berbagai daerah.

Penjabat Wakil Duta Besar AS, Jason P. Rebholz, menyatakan, “Tahun ini, seiring dengan perayaan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara, kami juga merayakan kehadiran 80 investor masa depan dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia dalam SelectUSA Investment Summit 2024. Jumlah ini melebihi partisipasi Indonesia pada tahun-tahun sebelumnya sejak KTT pertama kali diadakan pada 2014.” Rebholz menambahkan bahwa kehadiran yang beragam ini menunjukkan meningkatnya minat dan keyakinan investor Indonesia dalam menjajaki peluang di Amerika Serikat.

SelectUSA adalah program pemerintah AS yang dipimpin oleh Departemen Perdagangan AS, bertujuan untuk memfasilitasi investasi bisnis yang menciptakan lapangan kerja di Amerika Serikat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kemitraan internasional dalam menciptakan kemakmuran ekonomi. SelectUSA Investment Summit, yang diadakan setiap tahun, berfungsi sebagai platform utama untuk mendorong investasi langsung ke Amerika Serikat, meningkatkan keterlibatan ekonomi, dan memperkuat hubungan internasional.

Baca Juga :   Presiden Xi kembali menekankan strategi pembangunan wilayah barat Tiongkok

Setiap tahun, SelectUSA Investment Summit mengumpulkan ribuan investor dari seluruh dunia, menawarkan wawasan, sumber daya, dan kesempatan berjejaring yang berharga dengan pejabat pembangunan ekonomi dari berbagai negara bagian dan teritori Amerika Serikat. Tujuannya adalah memfasilitasi keputusan investasi di Amerika Serikat, seperti insentif investasi, manfaat pajak, pemilihan lokasi, dan klaster industri yang disesuaikan dengan minat dan tujuan investor. Peserta juga memiliki kesempatan untuk berhubungan dengan pejabat pemerintah di berbagai tingkatan, termasuk perwakilan lokal, negara bagian, dan federal, yang memainkan peran penting dalam memfasilitasi kesepakatan investasi dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan bisnis.

Baca Juga :   NORAD Kirim Jet Tempur Periksa Temuan Balon di Ketinggian 13 Kilometer

SelectUSA Investment Summit merupakan acara penting yang mendorong pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan pembentukan kemitraan internasional yang menguntungkan ekonomi AS dan para investor Indonesia. Hal ini juga mendukung Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia. (saf)