Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Dukung UMKM Indonesia Tembus Pasar Singapura

14
×

BNI Dukung UMKM Indonesia Tembus Pasar Singapura

Sebarkan artikel ini
BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia untuk menyelenggarakan pameran "Indonesia in SG - New Horizon of Sustainable Indonesia" di Ngee Ann City/Takashimaya, Orchard, Singapura, pada 17-21 April 2024.

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk merambah pasar global, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia untuk menyelenggarakan pameran “Indonesia in SG – New Horizon of Sustainable Indonesia” di Ngee Ann City/Takashimaya, Orchard, Singapura, pada 17-21 April 2024.

Pameran ini akan menjadi panggung bagi berbagai ekspresi seni dan budaya Indonesia, termasuk pertunjukan musik, fashion show, demo wastra, workshop batik, cooking demo, dan pameran dagang B2C yang akan memamerkan lebih dari 20 merek fashion terkemuka dari Indonesia, serta lebih dari 15 produk unggulan dari UMKM terpilih.

BNI, melalui Xpora, turut serta dalam acara ini dengan mengirimkan tujuh produk dan pelaku UMKM dari kategori fashion dan aksesori fashion.

Produk-produk UMKM binaan Xpora yang berpartisipasi dalam acara ini meliputi sepatu, tas, aksesori fashion, hadiah, dan perhiasan, berasal dari Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya.

Produk yang dipilih untuk dipamerkan telah melalui kurasi oleh Creativeans dan BridgifyAsia, kurator asal Singapura, yang mempertimbangkan karakteristik pasar Singapura.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, mengapresiasi langkah BNI dalam mendukung ekspansi UMKM Indonesia ke pasar internasional, terutama Singapura. Menurutnya, BNI melalui Xpora memberikan platform bagi UMKM Indonesia untuk memasarkan produknya kepada diaspora Indonesia dan masyarakat Singapura.

Baca Juga :   BNI Hadirkan Gedung Baru Ramah Lingkungan dan Berkonsep Futuristik di IKN

“Dengan mandat Go Global, BNI menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional dengan memperkuat kapabilitas UMKM untuk bersaing di pasar internasional,” ujar Suryo Pratomo.

Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, menegaskan komitmen BNI dalam mendukung UMKM Indonesia untuk bersaing secara global.

“Partisipasi dalam acara ini adalah salah satu wujud komitmen BNI dalam mendukung UMKM Indonesia merambah pasar global. Kami yakin, produk-produk yang dipamerkan akan menarik minat pengunjung dan membuka peluang bisnis baru bagi UMKM Indonesia,” kata Corina.

Baca Juga :   Bank DBS Indonesia Dorong Inklusi Finansial Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan

Dengan jumlah pengunjung Ngee Ann/Takashimaya yang signifikan, mencapai sekitar 73.000 wisatawan per hari kerja dan 91.000 pengunjung per hari pada akhir pekan, diharapkan acara ini akan menarik setidaknya 210.000 tamu selama berlangsung.

Selain pameran dagang, acara ini juga akan menampilkan promosi pariwisata melalui pengalaman virtual reality, serta menyajikan berbagai kuliner terbaik dari Indonesia.

“Dengan berpartisipasi dalam acara ini, diharapkan pelaku UMKM dapat memperluas wawasan pasar, menemukan tren produk, dan menjalin hubungan dengan potensial pembeli untuk meningkatkan transaksi ekspor produk Indonesia,” tambah Corina. (hdi)