Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Beri fasilitas Diaspora Loan pada Kampung Kita di Hong Kong

37
×

BNI Beri fasilitas Diaspora Loan pada Kampung Kita di Hong Kong

Sebarkan artikel ini
Penyaluran diaspora loan diwakili oleh Direktur Network & Services BNI, Ronny Venir, kepada Pemilik Kampung Kita, Phang Tjhung Phin, dalam acara Edukasi Keuangan untuk Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong pada Sabtu, 24 Februari 2024.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat komitmennya sebagai bank BUMN yang Go Global dengan memberikan fasilitas kredit kepada pengusaha diaspora di luar negeri.

Kali ini, BNI menyediakan fasilitas diaspora loan untuk mendukung Kampung Kita, sebuah jaringan toko yang menawarkan beragam produk Indonesia di Hong Kong.

Sejak tahun 2013, Kampung Kita telah menjadi pilihan utama bagi diaspora Indonesia di Hong Kong untuk menemukan berbagai produk, terutama makanan khas Indonesia. Dengan tujuh toko yang telah berdiri, Kampung Kita terus melayani dengan baik.

Penyaluran diaspora loan ini diwakili oleh Direktur Network & Services BNI, Ronny Venir, kepada Pemilik Kampung Kita, Phang Tjhung Phin, dalam acara Edukasi Keuangan untuk Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong, Yul Edison, serta Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi.

Yul Edison memberikan apresiasi kepada BNI atas peranannya dalam mempercepat pertumbuhan bisnis diaspora Indonesia di Hong Kong serta di luar negeri.

Baca Juga :   East Ventures Sambut Sang Han sebagai Partner East Ventures South Korea fund

“BNI telah menjadi mitra strategis bagi KJRI Hong Kong dalam meningkatkan kesejahteraan Warga Negara Indonesia di mancanegara. Kami berharap bahwa penyaluran diaspora loan BNI akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Yul Edison.

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Venir menjelaskan bahwa BNI Hong Kong adalah cabang luar negeri BNI yang memiliki lisensi penuh, sehingga dapat memberikan layanan perbankan kepada nasabah korporat maupun ritel, termasuk pengusaha diaspora.

“Peran kantor BNI di luar negeri sangat vital sebagai penghubung bisnis antara Indonesia dan dunia. Keberhasilan Kampung Kita adalah bukti nyata bahwa produk-produk Indonesia memiliki daya saing di pasar internasional. BNI akan terus mendukung ekspansi bisnis Kampung Kita serta bisnis diaspora lainnya,” ujar Ronny.

BNI melihat potensi besar dari para diaspora yang berbisnis di luar negeri. Oleh karena itu, BNI memperkenalkan diaspora loan dengan tujuan memberikan dukungan finansial untuk bisnis yang terkait dengan Indonesia yang dijalankan oleh diaspora.

“Diaspora Loan ini merupakan salah satu langkah strategis BNI dalam menggali potensi bisnis, baik dari luar negeri ke Indonesia maupun sebaliknya,” tambahnya.

Baca Juga :   Harga Saham Terus Naik, BNI Bukukan Nilai Kapitalisasi Pasar Terbesar dalam Sejarah Perseroan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali memperkuat komitmennya dalam menjalankan mandat sebagai bank BUMN yang Go Global dengan menyalurkan fasilitas kredit kepada diaspora wiraswastawan di luar negeri.

Kali ini, BNI memberikan fasilitas diaspora loan kepada Kampung Kita, sebuah jaringan toko yang menyediakan produk-produk Indonesia di Hong Kong.

Kampung Kita telah beroperasi sejak tahun 2013, memudahkan para diaspora Indonesia untuk memperoleh berbagai produk, terutama makanan yang berasal dari Indonesia. Hingga saat ini, Kampung Kita telah memiliki tujuh jaringan toko di Hong Kong.

Penyaluran diaspora loan ini secara simbolis dilakukan oleh Direktur Network & Services BNI Ronny Venir, kepada Pemilik Kampung Kita Phang Tjhung Phin, dalam acara Edukasi Keuangan Bagi Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Seremoni tersebut turut disaksikan oleh Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Yul Edison dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi.

Yul Edison memberikan apresiasi kepada BNI atas kontribusinya dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis diaspora di luar negeri, khususnya di Hong Kong.

Baca Juga :   Danacita Berkomitmen Jadi Alternatif Pembayaran Biaya Kuliah untuk Mahasiswa

“BNI telah menjadi mitra strategis dari KJRI Hong Kong untuk meningkatkan kesejahteraan Warga Negara Indonesia di luar negeri. Saya berharap penyaluran diaspora loan BNI ini juga dapat berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Yul Edison.

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Venir menjelaskan, BNI Hong Kong adalah cabang luar negeri BNI yang memiliki full branch license, sehingga dapat memberikan layanan perbankan bagi nasabah korporasi hingga nasabah ritel, termasuk diaspora pengusaha.

“Peran kantor BNI di luar negeri sangat penting sebagai jembatan bisnis antara Indonesia dan dunia. Keberhasilan Kampung Kita adalah bukti bahwa produk-produk Indonesia dapat sukses di pasar internasional. BNI akan terus mendukung ekspansi bisnis Kampung Kita dan bisnis diaspora lainnya,” ujar Ronny.

BNI melihat potensi besar dari para diaspora yang berbisnis di luar negeri. BNI menginisiasi diaspora loan dengan tujuan memberikan dukungan pembiayaan untuk Indonesia-Related business yang dijalankan oleh Diaspora.

“Diaspora Loan ini merupakan salah satu langkah BNI dalam menggali potensi bisnis, baik itu dari luar negeri ke Indonesia maupun sebaliknya,” ujarnya.(hdi)