Scroll untuk baca artikel
Finansial

BNI Hadirkan Gedung Baru Ramah Lingkungan dan Berkonsep Futuristik di IKN

62
×

BNI Hadirkan Gedung Baru Ramah Lingkungan dan Berkonsep Futuristik di IKN

Sebarkan artikel ini
Pembangunan gedung BNI di Mini Financial Center di IKN secara resmi dimulai pada tanggal 29 Februari 2024.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam rangka ini, BNI akan membangun gedung BNI di IKN yang akan memenuhi berbagai kebutuhan layanan perbankan di masa depan Ibu Kota Indonesia yang sedang berkembang pesat.

Pembangunan gedung BNI di Mini Financial Center di IKN secara resmi dimulai pada tanggal 29 Februari 2024. Proses ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Baca Juga :   Pemerintah Inggris Siap Dukung IKN yang Berkonsep Kota Hutan dan Kota Netral Karbon

Turut hadir dalam acara groundbreaking tersebut jajaran Direksi BNI, antara lain Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Winston Rumantir, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, dan Direktur Technology & Operations BNI Toto Prasetio.

Royke menjelaskan bahwa pembangunan gedung BNI di IKN adalah bagian dari komitmen aktif perseroan dalam mendukung pemerintah dalam mengembangkan IKN.

“Melalui pembangunan gedung BNI ini, kami ingin memberikan kontribusi yang nyata dalam mewujudkan visi pembangunan IKN. Kami yakin gedung ini akan menjadi pusat kegiatan perbankan di sini,” ujar Royke.

Baca Juga :   OIKN dan BRI Kuatkan Kerja Sama Digitalisasi Layanan Perbankan di IKN

Terletak di area Mini Financial Center dengan luas sekitar 9.000 meter persegi, gedung BNI di IKN akan menyediakan layanan perbankan smart-digital dengan desain futuristik yang tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Ini sejalan dengan komitmen BNI untuk menjadi pionir dalam layanan perbankan yang efisien dan ramah lingkungan.

Konsep Smart City yang menjadi fokus di IKN juga menjadi prinsip utama BNI dalam pengembangan gedung ini. Konsep tersebut mencakup aspek smart people, smart governance, smart infrastructure, smart environment, smart economy, dan smart society, dengan tujuan membangun ekosistem yang berkelanjutan dan kompetitif di IKN.

Baca Juga :   Proyek Pembangunan Istana dan Hotel Nusantara di IKN Berjalan Sesuai Rencana

Gedung BNI di IKN direncanakan akan mengusung konsep “blended with nature” yang tercermin dalam desainnya yang mengikuti alam sekitar. Bangunan ini akan memperhatikan kontur tanah, mengikuti alur sungai yang ada, dan memaksimalkan vegetasi alami di sekitarnya.

Royke juga menekankan bahwa kehadiran gedung BNI di IKN merupakan salah satu bukti nyata dari adopsi layanan digital di kawasan tersebut.

“Kami percaya bahwa IKN memiliki potensi bisnis yang besar. Sebagai bank milik negara, kami ingin menjadi pelopor dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang ada di IKN,” tutup Royke.(hdi)