Scroll untuk baca artikel
Industri

BELL Targetkan Pertumbuhan 15% pada Tahun 2024

17
×

BELL Targetkan Pertumbuhan 15% pada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
(Kiri-kanan): Lukas Ginting (Direktur), Karsongno Wongso Djaja (Direktur Utama), Wagiyono (Direktur) dan Jatmiko Harrianto (Direktur).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), perusahaan yang menyediakan kain, seragam, dan produk fashion berkualitas, memaparkan strategi yang akan mereka terapkan sepanjang tahun 2024 untuk mencapai pertumbuhan sebesar 15%. Hal ini diungkapkan dalam acara keterbukaan informasi yang diselenggarakan oleh perusahaan pada hari ini.

Setelah berhasil meningkatkan laba bersihnya sebesar 229% melalui efisiensi operasional dan pemulihan ekonomi pada tahun 2023, BELL berencana untuk terus mengoptimalkan jaringan distribusinya dan meningkatkan sinergi antara anak perusahaannya guna meningkatkan penjualan dan pemasaran.

“Pertumbuhan stabil segmen ritel kami telah memberikan kontribusi signifikan sebesar 24% pada tahun 2023. Kami yakin pencapaian tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan sinergi yang lebih baik antara anak perusahaan kami,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Direktur Utama BELL.

Baca Juga :   PMI Manufaktur Indonesia Konsisten Ekspansi selama 31 Bulan Berturut-turut

Selain itu, BELL juga berencana untuk terus mengembangkan penjualan daring untuk memanfaatkan momentum yang ada di pasar saat ini. Untuk menjangkau konsumen muda, BELL akan memperkenalkan produk pakaian JOBB yang lebih kasual.

Salah satu kunci keberhasilan BELL adalah pendekatan omnichannel yang mereka terapkan. Pada tahun 2023, BELL membuka beberapa gerai ritel baru untuk merek JOBB dan Jack Nicklaus yang mereka kelola, dengan total 133 gerai JOBB dan 46 gerai Jack Nicklaus tersebar di berbagai lokasi untuk menarik konsumen secara langsung. BELL juga memanfaatkan platform yukshopping.com untuk meningkatkan penjualan daring, selain memasarkan produk mereka di berbagai situs marketplace online.

Baca Juga :   PT Pos Indonesia Ditetapkan sebagai Penyelenggara Logistik Pemerintah

Di samping kontribusi segmen ritel sebesar 22% terhadap penjualan kotor, segmen Manufaktur BELL juga berkontribusi sebesar 35% pada penjualan tahun 2023, diikuti oleh segmen Distribusi sebesar 28%, dan segmen Seragam sebesar 14%. BELL memproduksi tekstil berkualitas melalui merek-merek terkenal seperti Caterina dan Bellini yang telah beredar di pasaran selama lebih dari 30 tahun. BELL juga menawarkan layanan One-Stop-Service yang dapat mengakomodasi pemesanan seragam untuk industri dan organisasi, serta pesanan dalam jumlah kecil dengan berbagai fitur khusus seperti Water Repellent atau Anti-Microbial untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga :   Amazon Bayar 1,9 Juta Dolar AS kepada 700 Buruh Migran untuk Menyelesaikan Klaim Pelanggaran HAM

Pembagian Dividen BELL untuk Tahun 2023

Trisula Textile Industries telah menunjukkan konsistensi dalam pembagian dividen kepada pemegang saham selama 6 tahun terakhir. Setelah membagikan dividen sebesar Rp 3,625 miliar pada tahun 2023, tahun ini BELL membagikan dividen sebesar Rp 2,5 miliar. Keputusan tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada tanggal 22 April 2024 di Kota Cimahi. (saf)