Scroll untuk baca artikel
Headline

Bank DKI Torehkan Prestasi Raih 10 Penghargaan Infobank Digital Brand 2024

17
×

Bank DKI Torehkan Prestasi Raih 10 Penghargaan Infobank Digital Brand 2024

Sebarkan artikel ini
Bank DKI Raih 10 Penghargaan. (Foto: Dok. Bank DKI)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank DKI kembali memperoleh pengakuan atas dedikasinya dalam inovasi serta pengembangan produk dan layanan perbankan digital. Hal ini terbukti dengan meraih sejumlah penghargaan pada ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024.

Kemenangan ini semakin istimewa karena Bank DKI sukses memboyong tidak kurang dari 10 penghargaan sekaligus, termasuk penghargaan prestisius sebagai The Best Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2.

Di antara 10 kategori penghargaan yang diraih oleh Bank DKI, termasuk di dalamnya penghargaan sebagai The Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Deposito Rupiah), The Best KPR Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Griya Monas), The Best Tabungan Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Simpeda Monas), The Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2 (Jakone Mobile), The Best E-Money Bank 2024 – KBMI 2 (Jakcard), serta The Best Unit Usaha Syariah – Bank Umum Konvensional 2024.

Baca Juga :   Jelang Idulfitri Bank DKI Siapkan Layanan Penukaran Uang Baru

Tidak hanya itu, Bank DKI juga meraih The 2nd Best Credit Card Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2, The 2nd Best Debit Card Bank Umum Konvensional 2024 – KBMI 2, dan The 3rd Best Overall Unit Usaha Syariah – Bank Umum Konvensional 2024.

Dalam siaran pers yang diterima dari Bank DKI pada Kamis (4/4/2024), Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dalam keterangan resminya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan terhadap produk dan layanan Bank DKI.

“Kami merasa sangat bersyukur dengan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya transformasi yang kami lakukan. Bank DKI akan terus berinovasi dalam menyajikan layanan digital melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak, guna memperluas jangkauan produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” ujar Amirul.

Lebih lanjut, Amirul menegaskan bahwa dalam menghadapi tantangan di era VUCA dan persaingan ketat dalam digitalisasi layanan perbankan, langkah-langkah transformasi digital yang dijalankan oleh Bank DKI saat ini menunjukkan arah yang tepat.

Baca Juga :   TransNusa Buka Rute Baru ke Indonesia Timur

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan oleh Infobank sebagai bentuk pengakuan terhadap perusahaan yang telah secara signifikan memperbarui model bisnisnya dan memperkuat sinergi dengan ekosistem ekonomi digital di era revolusi industri 5.0 saat ini.

Proses penilaian dilakukan melalui media monitoring yang melibatkan penentuan kategori, riset merek dan kata kunci, pemilihan kanal media, pengumpulan data dari media sosial, analisis sentimen, pengambilan data, perhitungan indeks, hingga penetapan tiga teratas (top three).

Sejalan dengan hal tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menegaskan bahwa Bank DKI akan terus beradaptasi dengan perubahan dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan.

“Bank DKI tetap komitmen untuk terus berinovasi dalam produk dan layanan perbankan digital, yang akan semakin mempermudah nasabah, mitra, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan terus memperbaharui dan meningkatkan layanan digital, Bank DKI bertekad untuk menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah,” tutup Arie.

Baca Juga :   Pemerintah Terapkan Tiga Strategi Intervensi untuk Menstabilkan Harga Beras

Produk Digital Terbaru: Jakarta Tourist Pass

Bank DKI tidak berhenti hanya pada prestasi ini, namun juga memperkenalkan solusi digital baru untuk memudahkan masyarakat, yaitu Jakarta Tourist Pass. Kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Tourist Pass hadir sebagai solusi digital berbasis kartu uang elektronik (JakCard Bank DKI) dan dompet elektronik/e-wallet (JakOne Pay Bank DKI) untuk mempermudah para wisatawan mengakses destinasi populer, transportasi umum, kuliner, event, dan layanan pariwisata lainnya di Jakarta.

Tidak hanya itu, Jakarta Tourist Pass juga menawarkan kemudahan bertransaksi dengan fitur scan to pay untuk pembayaran QRIS, serta fitur top-up Jakcard untuk pengisian saldo Jakcard secara praktis melalui satu aplikasi. (saf/infopublik.id)