Scroll untuk baca artikel
Headline

TransNusa Buka Rute Baru ke Indonesia Timur

42
×

TransNusa Buka Rute Baru ke Indonesia Timur

Sebarkan artikel ini
TransNusa. (Foto: kemenparekraf.go.id)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memberikan apresiasi kepada TransNusa atas keberhasilannya membuka rute penerbangan baru ke wilayah Indonesia Timur, termasuk Manado, Ambon, Sorong, dan Timika.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pernyataannya pada Kamis (21/3/2024), mengatakan bahwa rute-rute baru ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas akses bagi para wisatawan, tetapi juga untuk memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada TransNusa atas langkahnya untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau dengan meluncurkan rute-rute baru ke bagian timur Indonesia. Langkah ini bukan hanya merupakan perluasan jaringan penerbangan domestik dan internasional TransNusa, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan premium yang dapat dipercaya,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Indonesia Timur, dengan destinasi seperti Manado, Ambon, Sorong, dan Timika, menawarkan kekayaan alam yang luar biasa dan pengalaman budaya yang memikat bagi para wisatawan.

Baca Juga :   Kemenparekraf dan Qantas Airways Bersinergi Promosikan Wonderful Indonesia di Sydney

Manado, di Sulawesi Utara, terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang spektakuler di Taman Nasional Bunaken, sementara Ambon, sebagai ibu kota Maluku, menawarkan pantai yang memikat dan beragam budaya yang kaya.

Sorong, sebagai gerbang menuju Raja Ampat di Papua Barat, merupakan surga bagi para penyelam dengan terumbu karang yang memukau dan kehidupan laut yang melimpah.

Timika, di Provinsi Papua, menawarkan petualangan yang mendebarkan dengan akses ke Gunung Carstensz, salah satu tujuan pendakian tertinggi di dunia. Dari kekayaan bawah laut hingga ke megahnya pegunungan.

Group Chief Executive Officer TransNusa, Datuk Bernard Francis, menjelaskan bahwa penambahan rute-rute baru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau bagi penumpang di seluruh Indonesia.

“Semua rute baru ke Indonesia Timur akan tersedia dengan harga mulai dari Rp999.000 untuk sekali jalan, memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh wilayah Indonesia Timur,” kata Datuk.

Baca Juga :   Majalah DestinAsian Nobatkan Bali "The Best Island"

Berikut adalah rincian dari rute-rute baru yang akan dioperasikan oleh TransNusa:

Denpasar – Manado (3 Kali Sepekan)

Operasional mulai 2 April 2024, rute ini akan memberikan pilihan yang lebih banyak bagi para pelancong untuk mengunjungi Manado, destinasi yang kaya akan keindahan alam dan budaya.

Manado – Sorong (Setiap hari mulai 5 April 2024)

Mulai 5 April 2024, TransNusa akan melayani rute ini setiap hari yang diharapkan akan memberikan fleksibilitas lebih bagi pelanggan dalam merencanakan perjalanan ke Sorong.

Manado – Ambon (Setiap hari mulai 5 April 2024)

Mulai 5 April 2024, TransNusa akan melayani rute ini setiap hari yang memungkinkan para penumpang untuk menjelajahi keindahan Ambon serta kembali ke Manado dengan lebih mudah.

Ambon – Sorong dan Sorong – Timika (Setiap hari mulai 18 April 2024)

Baca Juga :   Menteri AHY Dampingi Presiden Resmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow

Rute-rute ini akan mulai dioperasikan setiap hari mulai 18 April 2024, memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi penumpang yang ingin menjelajahi keindahan alam di Ambon atau melanjutkan perjalanan ke Timika

Datuk menyampaikan, TransNusa berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan jaringan penerbangan demi memberikan pengalaman perjalanan yang optimal bagi para penumpang.

Dengan penambahan rute-rute baru ini, TransNusa hadir untuk memperkuat konektivitas dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata serta perekonomian di wilayah Indonesia Timur.

“Sebagai perusahaan penerbangan yang berakar di Timur Indonesia, TransNusa merasa terhormat dapat kembali melayani masyarakat setempat serta membangun konektivitas yang kuat di antara pulau-pulau yang indah dan beragam. Seperti sejarah yang menginspirasi kembali ini, TransNusa bertekad untuk membawa layanan yang berkualitas, andal, dan ramah kepada penumpang, memperkuat hubungan yang telah terjalin dan membuka jalan baru bagi pertumbuhan dan kemajuan di seluruh wilayah ini,” kata Datuk Bernard Francis. (saf)