Scroll untuk baca artikel

Industri

Astra Property dan Astra Otoparts Hadirkan Astra Otopower di Beberapa Proyek Properti

22
×

Astra Property dan Astra Otoparts Hadirkan Astra Otopower di Beberapa Proyek Properti

Sebarkan artikel ini
Ibu Nilawati Irjani (Astra Property) dan Bapak Tujuh Martogi (Astra Otoparts) saat Peresmian Fasilitas KBLBB di The Arumaya.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Astra Property, dalam mendukung program pengurangan emisi gas rumah kaca (GHG), berkolaborasi dengan Astra Otoparts untuk menyediakan fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Astra Otopower di beberapa proyek Astra Property. Langkah ini adalah bagian dari komitmen Astra Property terhadap keberlanjutan, sebagaimana dirangkum dalam kampanye Environmental, Social, and Governance (ESG) tahunan perusahaan, Earth Life Matters. Saat ini, proyek Andamaya Residences, Asya, dan kawasan mixed-used The Arumaya (Menara FIF dan Arumaya Residences) telah dilengkapi dengan Astra Otopower.

Astra Otopower adalah jaringan pengisian daya KBLBB yang merupakan bentuk partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor. Inisiatif ini juga mendukung transisi energi dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

Presiden Direktur Astra Property, Nilawati Irjani, mengatakan, “Kerjasama ini menciptakan sinergi positif antara grup Astra. Bagi Astra Otoparts, sinergi ini memperluas jaringan layanan Astra Otopower. Bagi Astra Property, kehadiran Astra Otopower melengkapi fasilitas di beberapa proyek properti kami. Dalam pemilihan lokasi, kami mempertimbangkan unsur strategis dan kebutuhan fasilitas pengisian daya KBLBB bagi penyewa, penghuni, dan masyarakat umum.”

Astra Otopower telah diimplementasikan di empat lokasi baru proyek Astra Property, termasuk Anandamaya Residences dan Asya, serta kawasan The Arumaya. Keempat lokasi ini diresmikan melalui acara peresmian di The Arumaya.

“Astra Otopower di Anandamaya dan Arumaya Residences ditujukan sebagai fasilitas penghuni, sedangkan di Menara FIF dapat digunakan secara umum. Di Asya, fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh penghuni dan tamu yang datang ke marketing gallery,” jelas Nilawati.

Baca Juga :   SCG Capai Peringkat ESG Industry Top Rated 2024, Meneguhkan Dedikasi pada Keberlanjutan

“Mesin pengisian daya Astra Otopower di keempat lokasi proyek Astra Property ini adalah AC Charger 22KW dengan standar komunikasi internasional. Semua jenis kendaraan listrik dapat menggunakan Astra Otopower selama konektornya sesuai dengan regulasi Indonesia,” tambah Tujuh Martogi Siahaan, Direktur Astra Otoparts.

“Astra Otopower menggunakan charging unit yang diproduksi sendiri dan diperkenalkan pertengahan 2022. Kini Astra Otopower hadir di 23 lokasi di Pulau Jawa dengan 26 charger. Kehadiran fasilitas ini di proyek Astra Property diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemilik kendaraan listrik,” tambah Martogi.

Fasilitas pengisian daya Astra Otopower di proyek Astra Property saat ini bersifat non-komersial, memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya secara gratis. Pengguna hanya perlu memindai QR Code pada mesin, masuk, memasukkan kode voucher, dan memulai pengisian daya.

Baca Juga :   Radisson Hotel Group Siap Hadirkan Pengalaman Resor Terbaru di Anyer

Ke depan, Astra Otopower berencana melengkapi proyek Astra Property lainnya untuk melayani pengguna kendaraan listrik dan terus berkembang untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Ini sejalan dengan komitmen Astra Property terhadap sustainability, dengan enam pilar inisiatif sustainability dalam Earth Life Matters, mencakup pengurangan GHG, penghematan energi, pengelolaan limbah, pengelolaan air, keselamatan kerja, dan pengembangan komunitas sekitar. Kolaborasi ini merupakan langkah dalam pilar pengurangan GHG untuk menyediakan fasilitas pengisian daya bagi pengguna mobil listrik di proyek Astra Property. Selain itu, setiap proyek Astra Property juga menerapkan sistem pengelolaan limbah dan air dalam operasionalnya, serta berkontribusi dalam pembangunan komunitas sekitar melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan guru, pemberdayaan UMKM, dan dukungan fasilitas kesehatan setempat.(saf)