Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

AECOM Ubah “Visi Jadi Realitas” di Asia Pacific Rail 2024

14
×

AECOM Ubah “Visi Jadi Realitas” di Asia Pacific Rail 2024

Sebarkan artikel ini
AECOM berpartisipasi sebagai Gold Sponsor di Asia Pacific Rail 2024 di Bangkok, Thailand.

BISNISASIA.CO.ID, BANGKOK – AECOM, konsultan infrastruktur tepercaya di dunia, berpartisipasi di Asia Pacific Rail 2024 (konferensi) yang berlangsung di Bangkok, Thailand, sebagai Gold Sponsor. Ajang industri terkemuka ini, digelar di BITEC, Bangkok, pada 29-30 Mei 2024, mengulas berbagai kemajuan dan inovasi terbaru di industri kereta api.

Di ajang tahun ini, AECOM meluncurkan “From Vision to Reality: A New High-Speed Rail Playbook”, sebuah laporan yang disusun berdasarkan keahlian AECOM selama 30 tahun di sektor kereta api cepat (high-speed rail/HSR). Laporan ini menyajikan temuan riset industri yang melibatkan lebih dari 100 pengambil keputusan senior dalam proyek HSR di seluruh dunia. Lebih lagi, laporan ini membahas tren industri dan praktik terbaik yang menentukan kesuksesan proyek HSR. Anda dapat membaca laporan tersebut di tautan ini.

AECOM juga akan berbagi pengalaman seputar proyek kereta api pada tingkat regional dan global di konferensi tersebut. John Barker, Director, Global Transit – Major Projects and High Speed Rail, akan membahas praktik terbaik secara global dalam proyek HSR dan memaparkan perspektif penting dari survei industri AECOM. Chris Lee, Executive Director, Railway Transportation, Malaysia, dan Yeap BH, Technical Director, Civil, Singapura, akan membahas tingkat penggunaan teknologi digital dalam proyek kerja sama kereta api perkotaan regional, sedangkan Perran Coak, Executive Director, Railway Transportation, Hong Kong, akan memandu diskusi panel bersama pakar-pakar industri tentang inisiatif kereta api yang berkelanjutan.

Baca Juga :   7 Pekerja Ditembak Tentara Israel, World Central Kitchen Hentikan Pemberian Bantuan

“Kami bangga menjadi bagian dari Asia Pacific Rail 2024, serta terlibat dan berkontribusi dalam diskusi penting untuk memajukan sektor kereta api di Asia Pasifik, terutama dalam sejumlah bidang seperti keberlanjutan dan inovasi digital. Partisipasi ini semakin memperkuat komitmen kami dalam mendorong perubahan positif di sektor kereta api lewat keahlian dan pengalaman AECOM,” jelas Chung, Chief Executive, AECOM, Asia.

Baca Juga :   Ronaldo, Ronaldinho & Agüero Kritik Erling Haaland Usai Jadi Karakter Clash of Clans

“Mengingat status Asia sebagai pasar kereta api yang paling menarik di dunia, kami merumuskan standar baru tentang sistem kereta api yang berkelanjutan, aman, inklusif, inovatif, dan reliabel di Asia. Dari Bangkok hingga Kuala Lumpur dan Jakarta hingga Singapura, Hong Kong, dan Taipei, berbagai proyek kereta api berskala besar yang digarap AECOM mengurangi kepadatan lalu lintas, menggerakkan sektor kepariwisataan, serta merangsang pertumbuhan ekonomi.”

Selain sejumlah sesi di konferensi tersebut, AECOM akan berbagi pengalaman tentang pengembangan proyek kereta api transit dan antarkota, mulai dari konsep hingga fase operasional, di stan pameran C21. AECOM akan memperlihatkan semua jenis sistem transportasi massal (mass transit), termasuk kereta api cepat, kereta api berbobot ringan (light rail transit), kereta api komuter, serta transit-oriented development (TOD) termasuk desain stasiun kereta. AECOM akan memamerkan sejumlah proyek kereta api unggulan di Asia, termasuk Shatin to Central Link di Hong Kong, Bangkok Purple Line di Thailand, Klang Valley Mass Rapid Transit Lines di Malaysia, dan Thomson East Coast Line Stage 3 di Singapura.

Baca Juga :   Indonesia Targetkan Jadi Anggota Penuh OECD dalam 3 Tahun Mendatang

AECOM adalah pemimpin sektor infrastruktur transportasi di Asia dan dunia. Membuktikan status sebagai pemimpin industri transportasi dan kereta api global, AECOM menempati peringkat pertama pada kategori Transportasi dan Transportasi Massal & Kereta Api dalam “Engineering News-Record” edisi terbaru. AECOM bahkan telah menduduki peringkat pertama pada kategori Transportasi selama lebih dari satu dekade. Di Asia, AECOM memiliki Metro Hub di Malaysia sebagai pusat keunggulan kereta api pada tingkat regional, serta tim transportasi yang menguasai keahlian multidisiplin di Hong Kong dan Singapura. Tim tersebut menyediakan layanan profesional untuk seluruh siklus proyek. (saf)