Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Hengqin Global Investment Promotion Conference 2024 Berlangsung Sukses

11
×

Hengqin Global Investment Promotion Conference 2024 Berlangsung Sukses

Sebarkan artikel ini
Acara Kick off Hengqin Global Investment Promotion Conference 2024.

BISNISASIA.CO.ID, HENGQIN – Hengqin 2024 Global Investment Promotion Conference dan sharing session telah resmi dimulai pada 26 Mei lalu. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Liu Xianfa, Komisaris Kementerian Luar Negeri Tiongkok di Macao SAR; Lei Wai Nong, Direktur dan Komite Eksekutif Guangdong-Macao In-Depth Cooperation Zone di Hengqin (dikenal sebagai “Cooperation Zone”); Huang Zhihao, Deputi Sekretaris CPC Zhuhai Municipal Committee dan Wali Kota Zhuhai; serta Nie Xinping, Fu Yongge, dan Su Kun, Wakil Direktur dan Komite Eksekutif Guangdong-Macao In-Depth Cooperation Zone di Hengqin. Lebih dari 1.000 investor dari berbagai asosiasi industri dan perusahaan ternama, baik domestik maupun internasional, turut serta dalam acara ini. Partisipasi tahun ini jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu, dengan tamu dari 42 negara dan wilayah, termasuk Portugal, Brazil, Singapura, dan Malaysia.

Baca Juga :   Pesawat Kargo FedEx Mendarat Darurat Tanpa Menggunakan Roda Depan di Turki

Dalam pidatonya, Lei Wai Nong menyatakan bahwa Hengqin sedang memasuki “masa keemasan” dalam perdagangan dan investasi. Dia mengundang para pebisnis, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi di Hengqin dan memanfaatkan peluang ini untuk berkontribusi dalam pembangunan baru di kawasan ini.

Su Kun kemudian menjelaskan iklim investasi di Cooperation Zone yang bersifat terbuka, serta perkembangan positif dalam empat industri baru. Dia juga menyoroti peluang pembangunan yang muncul berkat penerapan kebijakan manajemen tier-specific.

Selama acara, perwakilan dari Wisewave (Zhuhai) Technology Co., Ltd. dan Airbus Helicopters China mempresentasikan peluang investasi dan pembangunan di Hengqin.

Selain itu, sembilan pakar riset, akademisi, dan pebisnis dari Macao dan Hengqin ditunjuk sebagai “Ambassadors for Hengqin”. Bersama enam “Advocates for Hengqin”, mereka akan mempromosikan Hengqin di tingkat global. Sebagai bagian dari inisiatif ini, mereka akan meluncurkan video promosi berjudul “Ambassadors for Hengqin” pada Juni mendatang.

Baca Juga :   Kelompok Daesh/ISIS Mengaku Bertanggungjawab Serangan di Moskow

Hingga penutupan acara pada 26 Mei, siaran online dari konferensi ini telah ditonton oleh lebih dari 69.000 orang. Selain membahas empat industri baru di Cooperation Zone, acara tahun ini juga mengulas perkembangan yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Pada 27 Mei, sesi berbagi juga diadakan untuk mendorong kerja sama antar industri, termasuk industri integrated circuit, obat-obatan tradisional Tiongkok, industri branded, sistem keuangan modern, pariwisata kebudayaan, konvensi dan pameran, perdagangan, serta e-commerce lintas wilayah. (saf)