Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Berdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Hadapi Masa Depan

20
×

ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Berdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Hadapi Masa Depan

Sebarkan artikel ini
ACCA

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 adalah konferensi regional yang diselenggarakan oleh ACCA, segera berlangsung. Acara ini mengumpulkan pemimpin, pakar, dan visioner di bidang akuntansi dan keuangan selama dua hari untuk berbagi wawasan dan berdiskusi. Digelar pada 28 dan 29 Mei 2024 di JW Marriott Hotel, Hanoi, Vietnam, konferensi ini akan mengeksplorasi peran teknologi dan inovasi sebagai pendorong masa depan profesi akuntansi dan keuangan.

Dengan tema “Weaving the Fabric of Tomorrow’s Success Together”, ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 akan mendorong kolaborasi dan inisiatif terobosan untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah. Sekitar 30 pemimpin dan pendidik akan berpartisipasi dalam diskusi mengenai peran Asia Pasifik dalam memimpin wacana global, mengarahkan perubahan, serta mendukung dinamika ekonomi di tengah situasi global yang semakin bergejolak. Para peserta konferensi juga akan berbagi pandangan tentang langkah-langkah yang dapat diambil oleh pemimpin di bidang keuangan dan bisnis untuk mengatasi tantangan tersebut, serta memanfaatkan peluang di Asia Pasifik guna meningkatkan ketahanan ekonomi bagi perusahaan dan profesi mereka.

Tema konferensi, “Giao”, mengeksplorasi interkoneksi yang menyatukan keberagaman budaya, industri, dan aspirasi di Asia Pasifik. Beberapa sesi telah dirancang khusus untuk eksekutif C-suite, termasuk CEO dan CFO, pengambil keputusan, dan pemimpin perusahaan jasa profesional, sektor layanan publik, akademisi, serta berbagai industri lainnya. Akademisi di sektor keuangan dan akuntansi juga akan memperoleh wawasan penting dan memperluas jaringan mereka.

“Di ACCA, tujuan kami adalah memberikan manfaat bagi publik dengan cara memajukan profesi akuntansi di seluruh dunia. Kami juga menciptakan peluang untuk mengembangkan praktisi keuangan yang dibutuhkan dunia. Oleh karena itu, penyelenggaraan ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 sejalan dengan tujuan tersebut,” jelas Pulkit Abrol, Managing Director, ACCA Asia Pacific. “Konferensi ini bukan hanya platform edukasi satu kali, tetapi merupakan wadah khusus yang memfasilitasi wacana penting dan mendorong kolaborasi. Topik-topik pembahasan dipilih secara khusus untuk menciptakan diskusi menarik yang relevan saat ini dan di masa depan. Melalui diskusi panel yang interaktif, presentasi menarik, serta sesi networking, para peserta dapat berbagi praktik terbaik, merumuskan solusi inovatif, serta mengembangkan strategi yang mudah diimplementasikan untuk menghadapi perubahan.”

Baca Juga :   Odysseus Jadi Wahana Antariksa AS Pertama yang Mendarat di Bulan dalam 50 Tahun

Pada hari pertama, sesi “Bytes and greens: Igniting growth through digital and sustainable innovations” akan fokus pada isu-isu terkait pemanfaatan teknologi untuk membangun ekonomi yang inovatif dan berkelanjutan. Sesi-sesi penting meliputi diskusi panel bertema “Policy innovation for a green and digital Asia Pacific”, serta dua paparan berjudul “Exciting potential in the Asia Pacific” dan “Being human in a digital world”. Selain itu, sesi koktail power networking juga digelar untuk para peserta yang ingin memperluas jaringan profesional mereka di Asia Pasifik.

Baca Juga :   Vantage Beberkan Dampak Usai Beri Donasi Senilai 100.000 Dolar AS untuk Pengungsi di Australia

Pada hari kedua, sesi “The talent equation: Driving the future of learning through technology and innovation” akan diadakan. Para peserta akan mendapatkan wawasan tentang penggunaan inovasi teknologi terkini untuk membangun talent pool yang kuat, serta peran ACCA dalam memenuhi kebutuhan edukasi yang semakin berkembang di kalangan generasi muda. Beberapa sesi penting mencakup “Presentation: Exploring the sustainable and ethical application of Generative AI in education” dan “Micro credentials: Empowering the next generation of learners through mini credentials”.

ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 akan berlangsung pada 28-29 Mei 2024, pukul 9:00 pagi-5.00 sore di JW Marriott Hotel, Hanoi, Vietnam. (saf)