Scroll untuk baca artikel
Nasional

KCIC Operasikan 4 KA Tambahan Selama Libur Panjang dan Cuti Bersama Nyepi

16
×

KCIC Operasikan 4 KA Tambahan Selama Libur Panjang dan Cuti Bersama Nyepi

Sebarkan artikel ini
Kereta Cepat Whoosh. (Foto: KCIC)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT KCIC telah mengaktifkan empat perjalanan tambahan Kereta Api untuk mengakomodasi lonjakan jumlah penumpang selama libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Nyepi. Dengan tambahan ini, total terdapat 44 perjalanan Whoosh dalam rentang waktu libur mulai dari Jumat, 8 Maret 2024 hingga Selasa, 12 Maret 2024.

Menurut data dari KCIC, terjadi peningkatan hingga 20 persen pada jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh. Lonjakan ini sudah terlihat sejak Kamis, 7 Maret 2024.

Emir Monti, Manager Corporate Communication PT KCIC, mengungkapkan bahwa pada Kamis, 7 Maret 2024, Whoosh mengangkut sekitar 18,5 ribu penumpang.

Sementara itu, pada Jumat, 8 Maret 2024, jumlahnya mencapai 20 ribu penumpang. Angka penumpang ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya ketika KCIC melayani sekitar 15 hingga 16 ribu penumpang.

Dalam total selama tiga hari, jumlah penumpang Whoosh mencapai sekitar 55 ribu, hal ini disebabkan oleh long weekend Hari Raya Nyepi dan cuti bersama.

Baca Juga :   Sambut Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian dan berlibur menggunakan Whoosh, sehingga KCIC melakukan penambahan perjalanan,” ujar Emir, Minggu (10/3/2024).

Untuk keberangkatan pada Sabtu, 9 Maret 2024, tiket yang sudah terjual hingga pagi hari mencapai angka 16 ribu tiket.

“Beberapa jadwal perjalanan dari Jakarta menuju Bandung bahkan sudah hampir habis terjual. Jadwal favorit masyarakat adalah keberangkatan pagi hingga siang dari Halim, serta sore hingga malam dari Tegalluar dan Padalarang,” tambahnya.

Baca Juga :   Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha, Dukung Pelaku UMKM Beralih ke Teknologi Digital

Emir juga mengingatkan kepada penumpang Kereta Cepat Whoosh untuk memeriksa kembali jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket atau e-tiket mereka. Hal ini penting agar penumpang tidak ketinggalan kereta.

“Kami juga mengimbau penumpang agar tiba di stasiun setidaknya 30 menit sebelum keberangkatan. Hal ini untuk memastikan bahwa penumpang memiliki cukup waktu untuk proses pengecekan keamanan dan boarding,” pungkasnya. (saf/infopublik.id)