Scroll untuk baca artikel
Industri

Vedanta Aluminium diakui CSA S&P Global sebagai Produsen Aluminium Paling Berkelanjutan di Dunia

25
×

Vedanta Aluminium diakui CSA S&P Global sebagai Produsen Aluminium Paling Berkelanjutan di Dunia

Sebarkan artikel ini
Vedanta Aluminium adalah salah satu produsen aluminium terbesar di dunia.

BISNISASIA.CO.ID, NEW DELHI – Vedanta Aluminium adalah salah satu produsen aluminium terbesar di dunia. Perusahaan ini menduduki peringkat teratas di Corporate Sustainability Assessment (CSA) 2023 S&P Global untuk industri aluminium, sehingga mengukuhkannya sebagai produsen aluminium paling berkelanjutan di dunia dan mengalahkan berbagai perusahaan global dalam praktik Lingkungan Hidup, Sosial dan Tata Kelola (ESG).

CSA S&P Global adalah penilaian keberlanjutan eksternal yang utama dan mencakup evaluasi tahunan atas lebih dari 10.000 praktik keberlanjutan perusahaan di seluruh dunia. Vedanta Aluminium mendapatkan skor tinggi untuk kriteria yang dinilai, terutama dalam hal keanekaragaman hayati, kesehatan & keselamatan kerja, dampak sosial, hak asasi manusia, perencanaan karyawan, dan praktik pengelolaan air.

Vedanta Aluminium berkomitmen untuk mencapai Emisi Nol Bersih selambatnya tahun 2050 dengan menggunakan strategi ganda guna mengurangi dan mengimbangi jejak karbonnya. Dalam hal pengurangan ini, perusahaan berfokus untuk lebih banyak menggunakan energi terbarukan, meningkatkan keunggulan manufaktur untuk memastikan pengoperasian yang jauh lebih efisien, dan beralih ke sumber energi rendah karbon. Untuk mengimbangi sisa jejak karbon, Vedanta Aluminium juga menciptakan penyerap karbon dalam jumlah besar melalui upaya penghijauan yang ekstensif. Melalui pengoperasiannya, perusahaan memungkinkan akses global yang lebih luas ke aluminium bermutu tinggi yang diproduksi secara bertanggung jawab demi memastikan masa depan yang lebih ramah lingkungan bagi semua orang.

Baca Juga :   PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES) Perluas Layanan ke Banyuwangi

Kata Mr. John Slaven, CEO Vedanta Aluminium, mengenai prestasi tersebut, “Kami telah memulai perjalanan transformatif di mana komitmen kami terhadap keberlanjutan melampaui kepatuhan bisnis demi memberikan dampak positif terhadap lingkungan hidup. Posisi peringkat pertama perusahaan kami di CSA S&P Global merupakan pengakuan terhadap komitmen kami untuk menerapkan praktik keberlanjutan sepenuhnya di seluruh rantai nilai kami, mulai dari pengadaan hingga penyediaan produk. Kami memprioritaskan optimalisasi efisiensi sumber daya, lebih banyak menggunakan energi terbarukan, mengolah ‘sampah menjadi sesuatu yang berguna (waste into wealth)’, memastikan kesejahteraan karyawan kami, dan menjalin kemitraan jangka panjang dengan komunitas kami untuk pembangunan inklusif. Vedanta Aluminium terus menciptakan warisan kepedulian lingkungan hidup menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Baca Juga :   Starbucks Adhyaksa Diumumkan sebagai Gerai Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

Vedanta Aluminium adalah usaha milik Vedanta Limited dan merupakan produsen aluminium terbesar di India yang memproduksi lebih dari separuh aluminium di India, yaitu 2,29 juta ton pada Tahun Fiskal 2023. Vedanta Aluminium adalah perusahaan terdepan untuk produk aluminium bernilai tambah yang penggunaannya sangat penting di berbagai industri utama. Dengan pabrik peleburan aluminium dan penyulingan alumina kelas dunia di India, perusahaan ini memenuhi misinya untuk mendorong dimulainya penggunaan aluminium sebagai ‘Logam Masa Depan’ demi masa depan yang lebih ramah lingkungan.(saf)