Scroll untuk baca artikel
Industri

SUEZ Raih Kontrak Instalasi Pengolahan Air Guna Tingkatkan Keamanan dan Reliabilitas Air Minum di Indonesia

26
×

SUEZ Raih Kontrak Instalasi Pengolahan Air Guna Tingkatkan Keamanan dan Reliabilitas Air Minum di Indonesia

Sebarkan artikel ini
SUEZ baru saja menandatangani kontrak proyek Instalasi Pengolahan Air (Water Treatment Plant/WTP) Buaran III di Jakarta.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – SUEZ, perusahaan terkemuka yang bergerak di industri pengelolaan air, baru saja menandatangani kontrak proyek Instalasi Pengolahan Air (Water Treatment Plant/WTP) Buaran III di Jakarta. SUEZ Group akan memasok peralatan utama untuk proses pengolahan air dan menyediakan layanan konsultasi teknis terkait dengan instalasi dan uji coba proyek Buaran III. WTP baru di ibu kota Indonesia ini akan meningkatkan daya tahan sistem pasokan air Jakarta. Dengan demikian, suplai air yang aman, reliabel, dan jangka panjang tersedia bagi masyarakat lokal.

Kini, fasilitas WTP di Jakarta dapat mengolah 1,47 juta meter kubik air setiap hari, serta memasok 65% wilayah perkotaan dengan air bersih. Pemerintah kota Jakarta menargetkan cakupan distribusi air bersih di wilayah perkotaan sebesar 100% pada 2030. Maka, pemerintah kota Jakarta menyusun perencanaan fasilitas WTP baru untuk memenuhi lonjakan kebutuhan air dengan pasokan tambahan hingga 960.000 meter kubik air per hari. Rampungnya pembangunan WTP Buaran III, ditargetkan pada Semester I-2025, akan mempercepat pencapaian target tersebut. Lebih lagi, WTP Buaran III akan menyediakan pasokan tambahan air bersih sebanyak 260.000 meter kubik per hari bagi masyarakat lokal di Jakarta. Angka tersebut setara dengan sekitar 28% kapasitas air secara inkremental untuk mencapai target 2030.

Di Jakarta, tingkat kekeruhan air baku dapat menurun drastis pada musim hujan sehingga berdampak pada ketersediaan air bersih di masyarakat perkotaan. Sebagai pemasok teknologi utama dalam proyek tersebut, SUEZ akan menyediakan peralatan penting untuk proses pengolahan air, serta layanan konsultasi teknis dalam fase instalasi dan uji coba. Alat settler Densadeg™ dan filter Aquazur® V yang telah dipatenkan SUEZ akan dimanfaatkan secara inovatif guna menjamin kapasitas dan kualitas pengolahan air di proyek tersebut. Untuk pertama kalinya, Densadeg™ digunakan dalam proyek tersebut di Asia Tenggara.

Baca Juga :   Astra Property dan Astra Otoparts Hadirkan Astra Otopower di Beberapa Proyek Properti

Francois Fevrier, CEO Water and R&R Asia, SUEZ, berkata, “Kami gembira menjalin kemitraan baru di Jakarta. Kami bangga atas perkembangan penting ini, serta berterima kasih atas kepercayaan klien dan mitra kami. Kami ingin menyelesaikan pembangunan WTP Buaran III sebagai bukti dari pengaruh dan jangkauan kuat kami di Asia Tenggara. Proyek ini juga mencerminkan dedikasi SUEZ dalam menciptakan nilai tambah lewat solusi teknologi bagi klien untuk seluruh siklus aset dan layanan klien.”

Baca Juga :   Rayakan Imlek di Tahun Naga Kayu, OYO Bagi-bagi Diskon Menginap Hingga 80 Persen!

Sejak 1953, SUEZ telah membangun berbagai instalasi pengolahan air dan air limbah di Indonesia, serta memperjuangkan layanan penyediaan air bersih di seluruh Asia Tenggara. Kegiatan operasional SUEZ kini merambah Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura. Pada saat bersamaan, SUEZ terus memperkuat keahlian dalam layanan air dan sampah di pasar lokal demi mewujudkan keunggulan di sektor tersebut, serta meningkatkan perkembangan ekonomi sirkular.(saf)