Scroll untuk baca artikel
Industri

SoKlin Dinobatkan sebagai Merek Laundry Pilihan Utama Konsumen Indonesia

15
×

SoKlin Dinobatkan sebagai Merek Laundry Pilihan Utama Konsumen Indonesia

Sebarkan artikel ini
SoKlin menjadi #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kantar Indonesia, Worldpanel Division, baru saja merilis laporan terbaru mereka, Brand Footprint Indonesia 2024. Brand Footprint adalah penelitian tahunan yang dilakukan oleh Kantar untuk mengukur merek yang paling sering dipilih oleh konsumen di lima sektor FMCG: makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh. Tahun ini, SoKlin kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan menjadi #1 Most Chosen Laundry Brand pilihan konsumen di Indonesia. Prestasi ini memperpanjang daftar pencapaian SoKlin dalam Brand Footprint sejak 2017, di mana selama delapan tahun berturut-turut, SoKlin konsisten memegang posisi nomor satu sebagai merek laundry favorit masyarakat.

Baca Juga :   BCA Bawa Gedung Wisma BCA BSB Raih Sertifikat Green Building

Dalam studi tahunan Brand Footprint, Kantar menggunakan metode yang disebut Consumer Reach Point (CRP) untuk mengukur sejauh mana sebuah merek berhasil menjangkau konsumen. CRP menggabungkan tingkat penetrasi, yaitu jumlah rumah tangga yang membeli suatu merek, dengan frekuensi pembelian merek tersebut oleh konsumen. Dengan kata lain, nilai CRP memberikan gambaran tentang seberapa sering sebuah merek dipilih oleh konsumen. Berdasarkan metode ini, merek produksi WINGS Care tersebut telah unggul atas berbagai merek perawatan pakaian dan rumah lainnya selama tujuh tahun terakhir.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager SoKlin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, dari generasi ke generasi, yang telah mempercayakan solusi kebersihan pakaian pada SoKlin sejak pertama kali hadir di tahun 1980. “Prestasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk perawatan kebersihan pakaian dan rumah terbaik yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Dedikasi SoKlin terhadap kualitas ada untuk mendukung masyarakat mengawali segala sesuatu dengan bersih. Berawal dari bersih, SoKlin selalu ada menemani setiap langkah keluarga Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   BELL Targetkan Pertumbuhan 15% pada Tahun 2024

Kesuksesan SoKlin dalam mempertahankan posisinya sebagai merek perawatan rumah nomor satu pilihan konsumen tidak lepas dari berbagai strategi pemasaran, distribusi, dan program terbaik yang telah diinisiasinya. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ‘The Good Things in Life Should Be Accessible for All’, di mana WINGS Group dan SoKlin senantiasa berusaha memberikan segala hal baik, termasuk ketersediaan produk-produk berkualitas tinggi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat. (saf)