Scroll untuk baca artikel
Industri

Peringkat Kantar BrandZ 2024: Haier Tetap Merek Ekosistem IoT Terkemuka selama Enam Tahun Berturut-turut

22
×

Peringkat Kantar BrandZ 2024: Haier Tetap Merek Ekosistem IoT Terkemuka selama Enam Tahun Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Gerai ke-50 Mitra10.

BISNISASIA.CO.ID, QINGDAO – Haier, sebagai merek peralatan rumah tangga terkemuka, kembali diakui sebagai satu-satunya merek ekosistem Internet of Things (IoT) yang masuk dalam daftar “Kantar BrandZ Most Valuable Global Brands 2024”. Penghargaan ini telah diterima Haier selama enam tahun berturut-turut, mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar dan inovasi global yang menggabungkan teknologi dengan solusi yang berfokus pada pengguna.

Peringkat yang disusun oleh Kantar ini juga mencerminkan beberapa tren penting, termasuk integrasi yang semakin erat antara teknologi dan branding, percepatan globalisasi merek, serta penekanan yang lebih besar pada inisiatif keberlanjutan. Nilai total dari 100 merek global terbaik meningkat 20% secara tahunan menjadi $8,3 triliun, mendekati puncak valuasi yang pernah tercapai pada 2022. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2006, total valuasi merek-merek terkemuka dunia telah melonjak 474%. Sementara itu, ambang valuasi minimum untuk masuk dalam daftar Kantar meningkat dari $4 miliar menjadi $19 miliar, naik sebesar 354%.

Pertumbuhan dan Inovasi Berkelanjutan Menopang Kesuksesan Haier

Peningkatan peringkat Haier dalam daftar ini, dari posisi ke-89 pada 2019 hingga peringkat ke-58 tahun ini, mencerminkan kenaikan valuasi merek yang pesat berkat ekosistem IoT inovatif. Pada tahun buku 2023, Haier mencatat kinerja keuangan yang positif dengan pendapatan global mencapai RMB 371,8 miliar ($52,3 miliar) dan laba sebesar RMB 26,7 miliar ($3,76 miliar). Menurut Zhou Yunjie, Chairman & CEO Haier Group, kinerja ini dicapai berkat strategi ekosistem merek yang menstabilkan, mendorong, dan mempercepat perkembangan bisnis berkualitas tinggi.

“Haier merintis dan memimpin ekosistem dengan paradigma baru yang menciptakan terobosan dalam teknologi orisinal. Inovasi teknologi kami menggerakkan inovasi industri, menentukan arah pertumbuhan industri global,” ujar Doreen Wang, CEO Kantar China dan Global Head BrandZ. Dia juga menyatakan, “Haier adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan intelligent interaction engine di industri. Lewat inovasi ini, Haier menciptakan peluang tanpa batas untuk memperkaya kehidupan pengguna dan meningkatkan perkembangan industri bersama mitra-mitra ekosistem. Langkah tersebut turut meningkatkan valuasi merek dan peringkat Haier.”

Baca Juga :   Farasis Energy Umumkan Kemitraan Strategis dengan Ingar dari India di INAPA 2024

Memprioritaskan Dua Pilar untuk Mendorong Perkembangan Bisnis Berkualitas Tinggi
Haier memimpin ekosistem merek skala global dengan tujuan mengembangkan pelanggan setia melalui interaksi berkelanjutan dan peningkatan pengalaman pengguna.

  • Merek Premium: Melalui merek premium Casarte, Haier memimpin segmen produk inovatif yang berkualitas tinggi, dengan kinerja yang meningkat 13 kali lipat selama tujuh tahun terakhir, melebihi rata-rata industri dalam hal harga produk dan pangsa pasar.
  • Platform Industri COSMOPlat: Haier Group mengembangkan platform internet industri COSMOPlat dengan prinsip “big enterprises co-creating, smaller enterprises sharing”. Haier telah membangun ekosistem di 15 sektor seperti kimia, produksi cetakan, dan otomotif, melibatkan lebih dari 900.000 perusahaan dan membantu lebih dari 160.000 pelaku usaha. Haier juga menerapkan pendekatan pemberdayaan digital secara holistis dari bisnis hingga kawasan industri, berbagai sektor, dan wilayah perkotaan.
  • Sektor Kesehatan: Mengandalkan kreativitas ilmiah dan kecerdasan digital, Haier berfokus pada ilmu hayati, obat-obatan klinis, dan bioteknologi. Haier menyediakan solusi mutakhir di sektor-sektor ini, berkolaborasi dengan lebih dari 60 organisasi internasional yang melayani berbagai negara, serta berkontribusi terhadap perkembangan ekosistem kesehatan publik di dunia.
Baca Juga :   Hisense Masuk dalam "ESG Influential Listing" versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut

Dengan mempertahankan status sebagai satu-satunya merek ekosistem IoT global yang tercantum dalam daftar “Kantar BrandZ Most Valuable Global Brands 2024” selama enam tahun berturut-turut, Haier tidak hanya membuktikan keahlian ekosistem mereknya, tetapi juga menunjukkan daya tahan dan pertumbuhan konsisten selama 40 tahun berkiprah sejak 1984. (saf)