Scroll untuk baca artikel
Industri

Farasis Energy Umumkan Kemitraan Strategis dengan Ingar dari India di INAPA 2024

20
×

Farasis Energy Umumkan Kemitraan Strategis dengan Ingar dari India di INAPA 2024

Sebarkan artikel ini
Farasis Energy mengumumkan kemitraan strategis dengan Ingar, pionir dalam industri energi baru dari India.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Farasis Energy, pemimpin global dalam industri baterai pouch untuk kendaraan energi baru dan sistem penyimpanan energi, memperkenalkan Super Pouch Solution (SPS) terbaru yang telah diproduksi massal, baterai standar untuk sepeda motor listrik tipe 7432/7455, serta baterai yang dapat diganti (swappable battery) di pameran otomotif dan komponen sepeda motor terbesar di Asia Tenggara, yang berlangsung di Jakarta, Indonesia.

Pada hari pembukaan pameran, Farasis Energy juga mengumumkan kemitraan strategis dengan Ingar, pionir dalam industri energi baru dari India. Kerja sama ini akan mempercepat elektrifikasi kendaraan penumpang dan roda dua di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Selain itu, kolaborasi ini juga akan meningkatkan konservasi energi, pengurangan emisi, serta pengembangan rantai industri.

SPS dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi pengisian daya, menghemat biaya, meningkatkan performa, dan mudah beradaptasi dengan berbagai model kendaraan listrik. Solusi inovatif ini menggabungkan empat teknologi utama: format sel pouch besar, sistem baterai terintegrasi, proses produksi canggih, dan proses daur ulang langsung yang efisien. Baterai standar untuk sepeda motor tipe 7432/7455 memiliki densitas energi tinggi, fitur pengisian cepat, desain ringan, performa optimal dalam suhu tinggi, dan daya besar.

Farasis Energy telah mencapai kemajuan signifikan dalam aspek keselamatan dan performa energi, termasuk pengembangan teknologi perlindungan pelarian termal (thermal runaway) untuk sel baterai tunggal. Mereka juga telah memproduksi sel baterai dengan kepadatan energi 400Wh/kg dan mengembangkan sampel sel dengan kepadatan 500Wh/kg. Sistem BMS/EE buatan Farasis Energy dikembangkan secara mandiri dan telah mendapatkan sertifikasi ISO26262 untuk produk ASIL C, yang menguji keamanan fungsional.

Baca Juga :   Godiva Luncurkan Delight Spring Box dan Soft Serve yang Tak Tertandingi

Di pasar internasional, Farasis Energy telah berkolaborasi dengan beberapa perusahaan global terkemuka seperti Mercedes-Benz, Siro, Mahindra Group, Zero, Polaris, dan Aurora. Melalui kemitraan strategis yang baru dengan Ingar, produsen kendaraan penumpang energi baru, sepeda motor, baterai litium, serta konektor baterai yang dapat diganti, Farasis Energy siap memimpin transformasi energi dan meningkatkan industri di Asia Tenggara dan Selatan. Berdiri pada 1988, Ingar adalah salah satu perusahaan pertama yang merambah sektor energi terbarukan di India. Ingar fokus pada energi baru dan terbarukan, serta berkomitmen mengatasi tantangan rantai pasok. Produk utama Ingar mencakup kendaraan penumpang energi baru, baterai litium untuk kendaraan roda dua, dan konektor baterai untuk penggantian baterai. Lini bisnis Ingar meliputi OEM energi baru di India, transmisi listrik untuk komunikasi, dan komponen listrik industri. Ingar melayani berbagai klien terkemuka di India seperti Tata Motors, Mahindra Group, BAJAJ dan OLA DAIKIN. (saf)