Scroll untuk baca artikel
Industri

Hisense Masuk dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut

18
×

Hisense Masuk dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Hisense

BISNISASIA.CO.ID, QINGDAO – Hisense, perusahaan global yang memproduksi elektronik dan perangkat rumah tangga, tercantum dalam “ESG Influential Listing” versi Fortune China selama tiga tahun berturut-turut. Pengakuan ini diberikan atas komitmen Hisense dalam meningkatkan kualitas lingkungan, menyediakan layanan bagi karyawan, dan memberdayakan komunitas.

Fortune memuji Hisense atas pendirian 13 Pabrik Ramah Lingkungan Tingkat Nasional di Tiongkok. Selain itu, kesuksesan proyek pembangkit listrik fotovoltaik Hisense yang menghasilkan “dividen rendah karbon” juga mendapat perhatian. Proyek ini memiliki kapasitas sekitar 70 juta kWh, dengan tambahan pembangkit baru berkapasitas 12,85 MW yang dibangun pada 2023. Saat ini, pembangkit listrik fotovoltaik tersebut menyumbang 11% dari total konsumsi listrik Hisense.

Hisense telah membangun sistem produksi yang ramah lingkungan dan rendah karbon, mencakup seluruh proses penggunaan energi dari desain, penelitian dan pengembangan, rantai pasok, manufaktur, penjualan, hingga layanan purnajual dan daur ulang produk. Contohnya, tingkat daur ulang bahan baku Hisense Laser TV kini mencapai 92%, sementara Laser TV 100 inci mampu menghemat lebih dari setengah energi yang digunakan oleh LCD TV dengan ukuran yang sama. Dengan desain yang semakin efisien dan ramah lingkungan, bobot rangka Hisense ULED TV berkurang hingga 8%, menghemat 1.133,07 ton plastik dan 100 ton baja pada 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Penggunaan sumber daya pun menjadi lebih efisien.

Baca Juga :   Pupuk Kaltim Telah Tanam 612.180 Pohon lewat Program Community Forest

Hisense kini memiliki 26 pusat R&D, 34 kawasan industri, serta 64 anak usaha dan kantor yang tersebar di seluruh dunia. Hisense aktif mengembangkan Pusat Manajemen Rantai Pasok berskala global dan menjalankan berbagai perusahaan dan platform pemasaran di luar negeri. Langkah ini memungkinkan Hisense untuk menciptakan sinergi dalam pengembangan bisnis dan rantai pasok di luar negeri, mengurangi biaya logistik, serta konsumsi energi. Hisense juga mempekerjakan tenaga kerja lokal, berkontribusi terhadap pendapatan pajak, dan mendukung pembangunan ekonomi dan sosial di pasar lokal, menghasilkan kinerja yang positif melalui koordinasi global.

Baca Juga :   Kemenparekraf Jalankan Misi Penjualan di Busan Tarik Wisatawan Korea Selatan

Sebagai sponsor resmi UEFA EURO 2024™, Hisense menyediakan pengalaman menonton yang imersif bagi penggemar sepakbola dengan TV ramah lingkungan. Hisense terus menjalankan praktik netralitas karbon dalam strategi globalnya. (saf)