Scroll untuk baca artikel
Nasional

Pegadaian Beri Bantuan pada Masyarakat Korban Puting Beliung di Rancaekek-Jatinangor

46
×

Pegadaian Beri Bantuan pada Masyarakat Korban Puting Beliung di Rancaekek-Jatinangor

Sebarkan artikel ini
PT Pegadaian telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban puting beliung di daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung, dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Jumat (23/2/2024). (Foto: Humas Pegadaian)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Pegadaian telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari angin kencang (puting beliung) di daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung, dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Jumat (23/2/2024).

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Zulfan Adam, menyatakan bahwa Pegadaian dengan sigap memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh angin kencang.

“Kami merasa prihatin atas kejadian angin kencang (puting beliung) yang melanda Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang beberapa hari yang lalu. Sebagai bentuk kepedulian, kami bekerja sama dengan pihak terkait untuk segera memberikan bantuan guna membantu meringankan beban warga yang terdampak, sehingga mereka dapat segera kembali ke aktivitas normal,” ungkap Zulfan dalam pernyataan pers yang diterima pada Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga :   AQUA Elektronik Turut Berkontribusi Sukseskan Indonesia Masters 2024

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok seperti paket sembako, pakaian untuk anak-anak dan dewasa, selimut, serta obat-obatan, diserahkan secara langsung ke posko Penanganan Darurat Bencana. Bantuan diterima langsung oleh Suska Kepala BPBD Kabupaten Bandung dan Sekretaris BPBD Kabupaten Bandung, Hendra Hidayat.

Baca Juga :   Kolaborasi Maybank Indonesia dan Pegadaian Hadirkan Tabungan Emas di M2U ID App

Zulfan berharap, bantuan ini dapat didistribusikan dengan tepat dan memberikan manfaat bagi warga yang terdampak bencana. Meskipun terjadi angin kencang yang melanda wilayah Rancaekek dan Jatinangor, layanan Pegadaian tetap berjalan normal. Hal ini diharapkan dapat mendukung perekonomian warga agar segera pulih.

Baca Juga :   F1Powerboat Digelar di Danau Toba 2-3 Maret 2024 Mendatang

“Meski terjadi kejadian angin kencang, layanan Pegadaian tetap tersedia untuk masyarakat di sekitar Rancaekek dan Jatinangor. Para nasabah juga dapat menggunakan aplikasi Pegadaian Digital untuk melakukan berbagai transaksi layanan dan produk Pegadaian,” tambah Zulfan.

Sebelumnya, angin kencang (puting beliung) melanda daerah Rancaekek, Kabupaten Bandung, dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2/2024). Peristiwa ini mengakibatkan ratusan rumah rusak akibat terjangan angin kencang.(saf/infopublik.id)