Scroll untuk baca artikel

Finansial

Kolaborasi Maybank Indonesia dan Pegadaian Hadirkan Tabungan Emas di M2U ID App

15
×

Kolaborasi Maybank Indonesia dan Pegadaian Hadirkan Tabungan Emas di M2U ID App

Sebarkan artikel ini
Chief Transformation Office PT Pegadaian Mulyono (kiri) dan Chief Digital Officer Maybank Indonesia Charles Budiman (kanan) saat meresmikan peluncuran Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App pada hari ini (30/1), di Jakarta.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) dan PT Pegadaian (Pegadaian) secara resmi mengumumkan peluncuran Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App pada hari ini (30/1) di Jakarta. Pada awal tahun 2024 ini, kehadiran inovasi terbaru ini menambahkan dimensi baru pada katalog produk digital Maybank Indonesia, yang terus berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabahnya, khususnya dalam hal investasi yang dapat diakses dengan mudah di mana saja.

Dalam acara peluncuran ini, Chief Digital Officer Maybank Indonesia, Charles Budiman, menjelaskan bahwa Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App adalah implementasi dari strategi M25+ oleh Maybank Group, yang fokus pada customer centricity dan sejalan dengan misi ‘Humanising Financial Services’ untuk menyediakan solusi keuangan yang responsif terhadap kebutuhan nasabah serta berkelanjutan.

“Nasabah berada di pusat perencanaan strategis dan inovasi Maybank Indonesia untuk memberikan solusi keuangan unggul. Kolaborasi strategis antara Maybank Indonesia dan Pegadaian dalam meluncurkan produk investasi emas digital, Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App, memulai tahun baru dengan memberikan inovasi kepada seluruh nasabah Maybank Indonesia. Produk ini menjadi alternatif untuk mengelola dana dengan mudah dan holistik,” ujar Charles.

Baca Juga :   Kepanikan bank mereda di Wall Street. Selanjutnya: Kepanikan Fed

Di tengah berbagai pilihan investasi, masyarakat sekarang dapat memilih instrumen investasi sesuai kebutuhan jangka pendek atau panjang. Investasi emas dianggap sebagai opsi yang stabil dan cenderung meningkat nilainya. Proyeksi Bank Dunia dalam Commodity Markets Outlook Oktober 2023 menunjukkan kecenderungan penguatan nilai emas pada tahun 2024.

Keunggulan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App bukan hanya terletak pada stabilitas nilai emas, tetapi juga pada sifatnya sebagai instrumen investasi yang dapat diakses dengan modal yang tidak terlalu besar. Hal ini sangat cocok untuk investor, baik yang berpengalaman maupun pemula, yang ingin memulai perjalanan investasi mereka.

Baca Juga :   AS menyalahkan Rusia atas jatuhnya pesawat tak berawak di Laut Hitam, Moskow menyangkal

Menanggapi hal tersebut, Chief Transformation Office PT Pegadaian, Mulyono, menambahkan, “Emas merupakan opsi investasi dengan risiko minimal, tidak terpengaruh oleh inflasi, dan memiliki likuiditas yang baik. Kehadiran Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App sangat diharapkan dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk memanfaatkan produk emas digital ini, turut serta dalam dunia investasi, dan bersama-sama tumbuh menuju masa depan yang lebih baik.”(saf)