Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Ningbo Membuka Kembali Pintunya untuk Dialog Global dengan Pusat Komunikasi Internasional Baru

13
×

Ningbo Membuka Kembali Pintunya untuk Dialog Global dengan Pusat Komunikasi Internasional Baru

Sebarkan artikel ini
Ningbo, kota pelabuhan terkenal di Cina, telah menambahkan jendela untuk pertukaran asing. Pusat Komunikasi Internasional Ningbo diresmikan pada tanggal 8 Mei 2024.

BISNISASIA.CO.ID, TIONGKOKNingbo, kota pelabuhan terkenal di Cina, telah menambahkan jendela untuk pertukaran asing. Pusat Komunikasi Internasional Ningbo diresmikan pada tanggal 8 Mei 2024.

Ucapan selamat video juga dikirim oleh Irina Bokova, mantan Direktur Jenderal UNESCO; Georgios Papandreou, mantan Perdana Menteri Yunani; Long Yongtu, mantan Sekretaris Jenderal Forum Boao; Maitre Khalid EL Fataoui, Presiden Asosiasi Tiongkok-Maroko untuk Revitalisasi Kebudayaan dan Ekonomi.

Lebih dari 200 tamu Tiongkok dan asing, termasuk Evandro Carvalho, penerima Penghargaan Persahabatan Pemerintah Tiongkok dan Direktur Kolektif Riset untuk Studi Brasil-Tiongkok; Vincent Lemarchand, Warga Kehormatan Ningbo dan presiden Komite Persahabatan Rouen-Ningbo, telah menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :   Odysseus Jadi Wahana Antariksa AS Pertama yang Mendarat di Bulan dalam 50 Tahun

Ningbo selalu merupakan kota yang terbuka yang menghubungkan Tiongkok dengan dunia luar. Sebagai kota berbudaya kaya “Kota Sejarah dan Budaya Nasional” dan “Ibu Kota Kebudayaan Asia Timur”, Ningbo memiliki lebih dari 8.000 tahun akumulasi warisan, baptisan budaya, dan edifikasi peradaban, menciptakan budaya maritim yang unik, budaya teori Wang Yangming, budaya koleksi buku dan gen lain yang sangat berakar dalam garis darah kota. Sebagai kota pelabuhan terkenal, Pelabuhan Ningbo Zhoushan telah berada di peringkat pertama di dunia dalam throughput kargo selama 15 tahun berturut-turut.

Pusat Komunikasi Internasional Ningbo yang baru diresmikan akan berfokus pada “NB-PLUS”, melayani pertukaran asing, mengembangkan industri pertukaran asing, dan mempromosikan integrasi rantai industri, rantai inovasi, dan rantai produksi. Pada upacara peresmian, platform “Peluang Tiongkok • Dialog dengan Dunia” diluncurkan.

Baca Juga :   VIRAL Tesla Batalkan Pemesanan 4.000 Roti dari Toko Kue Kecil, Elon Musk Gercep Merespon

Lebih dari 150 kegiatan pertukaran budaya Tiongkok-asing dalam 12 kategori seperti pertunjukan, buku, pameran, dan arsip direncanakan untuk dilaksanakan selama tahun ini.

Program pertukaran “Baca Tiongkok • Pemuda Baru” diluncurkan, termasuk “Pemuda Asing yang berkunjung ke Zhejiang“, “Berkelana dengan Pemuda”, “Mengundang Pemuda ke Praktik”, “Pemuda Petrel ke Daerah Pedesaan”, dll., akan menghubungkan lebih dari 30 negara dan wilayah seperti Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Eropa Tengah dan Timur, membangun platform untuk pertukaran dan interaksi antara pemuda dari Ningbo dan luar negeri.

Baca Juga :   Pesawat Radar A-50 Rusia Hilang, Ukraina Mengaku Bertanggung jawab

Profesor Jon Garibaldi, Rektor Universitas Nottingham Ningbo Tiongkok, berkata ini adalah kesempatan besar bagi kedua negara, Tiongkok dan Inggris.

Saat ini, kami telah bekerja sama dengan Tiongkok untuk mendirikan kampus dan melakukan pengajaran.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memungkinkan kami berdua memiliki lebih banyak penelitian dan kerjasama di masa depan. Kesempatan ini memungkinkan saya untuk melihat masa depan yang sangat cerah,” katanya.