Scroll untuk baca artikel
Nasional

Mentan Andi Amran: Cinta sebagai Fondasi Pertanian Gemilang

15
×

Mentan Andi Amran: Cinta sebagai Fondasi Pertanian Gemilang

Sebarkan artikel ini
Suasana perayaan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta, Sabtu (20/4).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Suasana kebersamaan dan kehangatan melingkupi Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta pada perayaan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah, yang diselenggarakan pada Sabtu (20/4). Momen ini menjadi ajang silaturahmi yang berarti antara Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, bersama jajaran pegawai dan keluarga besar Kementan, setelah menjalani ibadah puasa sepanjang bulan penuh.

Dalam kesempatan ini, Andi Amran menekankan pentingnya memelihara solidaritas dan cinta yang mendalam terhadap pembangunan pertanian yang lebih maju dan gemilang. “Syukurlah, pertanian kita semakin berkembang karena kita mencintai pertanian Indonesia. Dengan rasa cinta itu, kita berhasil memenuhi kebutuhan pangan di dalam negeri,” ungkap Andi Amran pada Sabtu, 20 April 2024.

Andi Amran menegaskan bahwa kecintaan Kementan terhadap sektor pertanian telah terbukti dalam pencapaian swasembada pangan yang berhasil diraih sebanyak 3 kali berturut-turut pada tahun 2016, 2017, dan 2018. Namun, ia juga menegaskan perlunya meningkatkan intensitas cinta tersebut dengan melalui berbagai program yang sedang dilaksanakan.

Baca Juga :   Produksi Jagung Nasional Melonjak di Awal 2024

“Alhamdulillah, kini produksi beras dan pupuk telah terkendali dengan baik, bahkan pupuk telah disetujui dalam 5 kali rapat terbatas dengan tingkat persetujuan mencapai 100 persen. Kebahagiaan saya adalah melihat senyum petani selama bulan Ramadan,” tambahnya.

Andi Amran berharap bahwa momentum halal bihalal tahun ini dapat menjadi titik tolak bagi semua pihak untuk bersatu dalam menjaga sektor pertanian ke depannya, terutama mengingat tantangan besar yang dihadapi dunia saat ini akibat krisis multidimensi.

Baca Juga :   DNA Marker, Inovasi Percepat Proses Pelepasan Varietas Tanaman

“Semoga kedepannya, kita dapat melaksanakan tugas-tugas kita dengan lebih baik. Mari kita bergandengan tangan menghadapi tantangan yang semakin kompleks di masa depan, dan kita perkuat bersama sektor pangan,” tandasnya. (saf)