Scroll untuk baca artikel
Nasional

Menparekraf Apresiasi dengan Hadirnya Destinasi Baru di Kawasan Puncak

22
×

Menparekraf Apresiasi dengan Hadirnya Destinasi Baru di Kawasan Puncak

Sebarkan artikel ini
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Saat mengunjungi destinasi wisata MiniMania dari Cimory Group, Kabupaten Bogor, (8/4/2024). (Foto: kemenparekraf.go.id)

BISNISASIA.CO.ID, BOGOR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kepuasannya atas kehadiran atraksi terbaru di kawasan Puncak, Jawa Barat. Atraksi ini dipastikan akan menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan, terutama di musim libur lebaran yang sebentar lagi tiba.

Salah satu di antaranya adalah MiniMania dari Cimory Group yang resmi diperkenalkan sekitar enam bulan yang lalu.

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana yang berisi miniatur dunia, menjadi spot foto menarik bagi para wisatawan.

Baca Juga :   Menparekraf Dorong Peserta Program Inkubasi Kuliner Borobudur Tingkatkan Kualitas dan Sasar Pasar Global

“MiniMania merupakan outlet kelima dari Cimory Group, dan kami bisa ‘berkeliling dunia’ hanya dengan mengunjungi tempat ini,” kata Menparekraf Sandiaga di Kabupaten Bogor, pada hari Senin (8/4/2024).

Berdasarkan data, jumlah wisatawan terutama wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kabupaten Bogor sepanjang tahun 2023 mencapai 12,7 juta orang. Sementara itu, jumlah wisatawan mancanegara sebanyak 500 ribu orang.

Baca Juga :   Menparekraf Tekankan Pentingnya Kreativitas Lokal dalam Strategi Branding dan Promosi Bisnis

Menparekraf melihat kehadiran atraksi ini akan menambah daya tarik dan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

Sandiaga juga menyempatkan diri untuk meninjau sentra ekonomi kreatif yang dibangun MiniMania bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Di dalamnya terdapat kios-kios berkonsep Jepang di area MiniMania, menjadi ruang kreatif yang menampilkan beragam produk ekraf dari para pelaku UMKM yang dibina oleh Pemkab Bogor.

Beberapa di antaranya adalah Rumah Kotak Hitam yang menawarkan produk batu lukis; XME Toys yang menghadirkan mainan edukasi berbahan kayu; serta Jemari Aisyah yang menampilkan gantungan kunci berbahan rajut dan lukisan akrilik.

Baca Juga :   Pj Gubernur Al Muktabar Percepat Pembangunan Huntap bagi Korban Banjir di Lebak

Selain sebagai tempat berbelanja, para wisatawan yang datang juga dapat mengikuti berbagai aktivitas workshop yang ditawarkan oleh para pelaku UMKM tersebut.

“MiniMania bukan hanya sekadar tempat wisata, tapi juga menjadi wahana edukasi bagi anak-anak. Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan mengucapkan selamat,” ujar Sandiaga dengan penuh antusias. (saf)