Scroll untuk baca artikel
HeadlineTeknologi

Menanti Kejutan Baru dari OpenAI hari Senin,  Sam Altman : Terasa Seperti Sihir

20
×

Menanti Kejutan Baru dari OpenAI hari Senin,  Sam Altman : Terasa Seperti Sihir

Sebarkan artikel ini
X CEO OpenAI Sam Altman

BISNISASIA.CO.ID –  Sam Altman mengisyaratkan bahwa OpenAI berencana untuk mengumumkan “hal-hal baru” yang “terasa seperti sihir” pada hari Senin.

Dikutip dari Business Insider, CEO OpenAI juga menepis anggapan bahwa OpenAI akan mengumumkan GPT-5 atau mesin pencari di acara tersebut.

Perusahaan rintisan ini mungkin masih akan merilis fitur pencarian ChatGPT di masa depan, seperti yang telah ditunjukkan oleh berbagai laporan.

OpenAI mengumumkan pembaruan baru untuk ChatGPT dan GPT-4 – dan menurut Sam Altman, pembaruan tersebut terasa “seperti sihir.”

Baca Juga :   Hadapi Puasa dan Lebaran, Bulog Pastikan Stok Beras Cukup

CEO OpenAI memposting di X, sebelumnya Twitter, pada hari Jumat untuk menggoda tentang “hal-hal baru” yang akan segera diumumkan.

Meskipun ini bukan mesin pencari atau GPT-5, Altman mengatakan bahwa ini adalah sesuatu yang “akan disukai banyak orang.”

OpenAI tidak menanggapi permintaan komentar sebelum publikasi.

Altman mungkin telah menepis rumor bahwa OpenAI akan mengumumkan mesin pencari pada demo hari Senin, tetapi dia tidak menyangkal bahwa OpenAI sedang mengerjakan produk pencarian.

Baru-baru ini ada laporan yang menyebutkan bahwa OpenAI sedang membidik mesin pencari Google dengan produk pencarian webnya sendiri yang sedang dikerjakan.

Baca Juga :   Upaya NASA Memahami Debu Bulan Melalui Eksperimen Interaksi Regolith Elektrostatik

Produk pencarian tersebut mungkin didukung oleh Bing milik Microsoft, menurut The Information.

Produk ini akan memiliki kemampuan untuk mencari di web dan menyediakan sumber-sumber di dalam hasil pencariannya, menurut laporan dari Bloomberg.

Sebuah versi fitur pencarian juga akan menggunakan gambar seperti diagram atau ilustrasi lain yang relevan sebagai respon terhadap pertanyaan, menurut laporan tersebut.

OpenAI bahkan dilaporkan telah mencoba merekrut beberapa pengguna Google untuk membantu mengembangkan mesin pencari.

Baca Juga :   Jet Tempur Kawal Scandinavian Airlines Menuju Bandara Manchester, Ada Apa? 

Mengenai GPT-5, penerus OpenAI yang sangat digembar-gemborkan dari model bahasa besar GPT-4, Business Insider sebelumnya telah melaporkan bahwa rilisnya diperkirakan akan dilakukan tahun ini, kemungkinan sekitar musim panas.

Mereka yang berada di komunitas AI mungkin juga akan memperhatikan dengan seksama pada hari Senin untuk melihat apakah OpenAI mengungkapkan informasi tambahan tentang Ilya Sutskever, kepala ilmuwan data perusahaan, yang secara praktis tidak terlihat di perusahaan sejak penggulingan dan kembalinya Sam Altman sebagai CEO.