Scroll untuk baca artikel
HeadlineIndustri

Japan Energy Summit and Exhibition Soroti Pentingnya Percepatan Dekarbonisasi

19
×

Japan Energy Summit and Exhibition Soroti Pentingnya Percepatan Dekarbonisasi

Sebarkan artikel ini
etika dunia semakin dituntut untuk beralih menuju sumber energi berkelanjutan dan menurunkan emisi karbon, sejumlah perusahaan internasional yang berskala besar seperti JERA, Tokyo Gas, Kraken, ExxonMobil, dan lain-lain berupaya menjawab tantangan tersebut. Perusahaan-perusahaan ini memimpin penanganan tantangan global lewat kolaborasi strategis dan proyek inovatif yang segera menjadi agenda pembahasan Japan Energy Summit & Exhibition pada 3-5 Juni 2024 di Tokyo Big Sight.

BISNISASIA.CO.ID, TOKYOKetika dunia semakin dituntut untuk beralih menuju sumber energi berkelanjutan dan menurunkan emisi karbon, sejumlah perusahaan internasional yang berskala besar seperti JERA, Tokyo Gas, Kraken, ExxonMobil, dan lain-lain berupaya menjawab tantangan tersebut.

Perusahaan-perusahaan ini memimpin penanganan tantangan global lewat kolaborasi strategis dan proyek inovatif yang segera menjadi agenda pembahasan Japan Energy Summit & Exhibition pada 3-5 Juni 2024 di Tokyo Big Sight.

Sebagai bentuk komitmennya, JERA, perusahaan pembangkit listrik terbesar di Jepang, kembali menjadi Co-Host dalam ajang tersebut.

Mengenai partisipasi JERA, Yuichi ShimadaExecutive OfficerHeadPublic Relations Group, JERA mengatakan,  sebagai produsen listrik terbesar di Jepang dan perusahaan energi papan atas di dunia, JERA berkomitmen mengembangkan solusi mutakhir pada era baru.

Baca Juga :   Ciptakan Foto Epic ala Jepretan Fotografer dengan Fitur Galaxy AI

Kami bangga memimpin pengembangan rantai pasok bahan bakar yang rendah karbon, serta memamerkan proyek uji coba substitusi bahan bakar yang pertama di dunia. Dengan berpartisipasi di Japan Energy Summit & Exhibition, kami memperlihatkan sejumlah pencapaian JERA, serta ingin meningkatkan kolaborasi bersama mitra-mitra industri menuju masa depan yang rendah karbon.”

Perusahaan internasional lain dari sektor energi yang menjadi Co-Host adalah Tokyo Gas, pionir yang memperkenalkan LNG di pasar Jepang dan kini menyediakan solusi energi di pasar global.

Baca Juga :   Profesor Unpar Ini Harap Kebijakan Pelarangan Angkutan Logistik Saat Libur Keagamaan Tak Dilakukan Mendadak

“Demi merealisasikan dunia nol karbon, inovasi dekarbonisasi bahan bakar gas dan listrik berperan vital. Maka, kami mengembangkan teknologi methanation yang mendaur ulang CO2, serta memperluas sumber-sumber energi terbarukan. Kami juga mengganti bahan bakar gas untuk perkotaaan dengan ‘e-methane’,” jelas Yumiko YaoExecutive OfficerSenior General ManagerLNG Business Dept, Tokyo Gas.

Christopher HudsonPresident, dmg events, pihak penyelenggara mengatakan, Japan Energy Summit & Exhibition menjadi platform perubahan yang mengusung kekuatan kolaborasi dan inovasi di sektor energi.

Baca Juga :   Telkom Raih Empat Penghargaan di BCOMSS 2024

“Ajang ini memfasilitasi koneksi yang menentukan kemitraan inovatif yang menghasilkan solusi nyata untuk masa depan berkelanjutan. Pihak-pihak yang menjadi co-host dan sponsor berperan penting memimpin dekarbonisasi demi mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi semua orang,” katanya.

Sejumlah sponsor di ajang ini, termasuk JERA, Tokyo Gas, Kraken, ExxonMobil, TotalEnergies, Cheniere, Rystad Energy, RWE, Engie, dan Vortexa, akan memperlihatkan kontribusi kolaboratif yang mempercepat transisi energi. (PRNewswire/TCH)