Scroll untuk baca artikel
Industri

Indonesia AirAsia Siapkan 350 Ribu Kursi Penerbangan Lebaran 2024

23
×

Indonesia AirAsia Siapkan 350 Ribu Kursi Penerbangan Lebaran 2024

Sebarkan artikel ini
Maskapai AirAsia. (Foto: Indonesia AirAsia)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai hemat biaya Indonesia AirAsia telah menyiapkan 350 ribu kursi penerbangan untuk periode Lebaran tahun 2024, mulai dari 3 hingga 18 April. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

“Kami telah menetapkan serangkaian langkah strategis guna menghadapi lonjakan pemudik, termasuk penambahan sebanyak 160 hingga 250 penerbangan tambahan untuk memenuhi tingginya permintaan tiket pesawat selama periode Lebaran,” ungkap Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine, pada Rabu (13/3/2024).

Veranita menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan ketersediaan kursi dan memberikan beragam pilihan penerbangan bagi penumpang yang ingin merayakan momen spesial bersama keluarga, terutama setelah masa pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Thermo Fisher Scientific Ekspansi Bisnis di Indonesia

Indonesia AirAsia berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam mengatur minat tinggi masyarakat akan mudik dengan menyediakan armada yang lebih besar. Tujuannya adalah untuk membantu menjaga stabilitas harga tiket pesawat di pasaran agar tetap terjangkau oleh pemudik.

Menurut Kementerian Perhubungan, diperkirakan jumlah pemudik yang akan menggunakan pesawat selama periode mudik Lebaran 2024, mulai dari 3 hingga 18 April, mencapai 4.406.641 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 12 persen dibandingkan periode Lebaran pada tahun 2023.

Pada tahun 2023, sekitar 2,1 juta penumpang telah menggunakan layanan penerbangan Indonesia AirAsia untuk berbagai destinasi di Indonesia. Saat ini, AirAsia memiliki 12 rute domestik, dengan rute terbaru seperti Denpasar-Kupang dan Denpasar-Lampung.

Veranita menegaskan bahwa keamanan, kenyamanan, dan keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas utama dalam setiap penerbangan.

Baca Juga :   PT Pos Indonesia Ditetapkan sebagai Penyelenggara Logistik Pemerintah

“Seluruh staf Indonesia AirAsia telah terlatih untuk memberikan pelayanan terbaik di tengah lonjakan jumlah penumpang selama periode Lebaran setiap tahunnya. Tim keamanan juga selalu siaga untuk memastikan situasi terkendali di lapangan,” tambahnya.

Setiap penumpang yang melakukan penerbangan dengan Indonesia AirAsia di rute domestik akan mendapatkan kuota bagasi kabin gratis sebesar 7 kg dan kuota bagasi 20 kg.

Tersedia juga layanan Inflight Meals dari santan yang bisa dipesan sebelum penerbangan. Untuk mendapatkan kursi terbaik, penumpang dapat membeli kursi di barisan Hot Seat. Layanan Inflight Meals dan Hot Seat dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) dan situs airasia.com.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini Tiket KA Lebaran 2024 Sudah Bisa Dibeli

“Indonesia AirAsia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk memenuhi kebutuhan penumpang. Informasi terkait promo menarik dan berbagai informasi lainnya dapat diakses melalui akun Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id),” terang Veranita.

Untuk pemesanan tiket penerbangan AirAsia, pelanggan dapat melakukan reservasi melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp), situs airasia.com, agen perjalanan online, dan agen penjualan tiket resmi lainnya.

Bagi yang ingin melakukan pemesanan tiket untuk rombongan dengan jumlah 10 orang atau lebih, dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email di [email protected].

“Indonesia AirAsia juga mengingatkan pelanggan untuk mematuhi semua persyaratan perjalanan yang berlaku sesuai ketentuan terbaru yang dikeluarkan oleh Pemerintah,” tutup Veranita. (saf/infopublik.id)