Scroll untuk baca artikel
Industri

Huawei Luncurkan FPGGP Acceleration Program, Ini Tujuannya

17
×

Huawei Luncurkan FPGGP Acceleration Program, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Huawei meluncurkan "Financial Partner Go Global Program (FPGGP) Acceleration Program" di HiFS Frontier Forum 2024.

Menurut Jason Cao, Vice President, Huawei, dan CEO, Huawei Digital Finance BU, Huawei berkomitmen membangun ekosistem global untuk industri keuangan global.

Baca Juga :   Order Bluebird Pakai WhatsApp, Kenapa Tidak?

Langkah ini melibatkan mitra-mitra terkemuka di dunia yang bergerak di industri lokal, serta menjadi inovator di skenario tertentu.

“Huawei telah berkolaborasi dengan mitra-mitra untuk mengembangkan solusi inovatif yang berbasiskan skenario di delapan skenario industri utama, mulai dari infrastruktur O&M hingga platform sistem aplikasi, mulai dari transaksi bisnis inti hingga aplikasi big data, serta mulai dari perbankan hingga asuransi dan sekuritas.”

FPGGP menjalani debut pada 2021. Dalam tiga tahun terakhir, FPGGP telah bekerja sama dengan 11 mitra, serta berhasil menyediakan solusi dan menuntaskan transformasi digital bagi lebih dari 20 klien di sektor finansial di 14 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Menurut Roger Wang, Vice President, Huawei Digital Finance BU, dan PresidentGlobal Partnerships, Huawei menjalankan strategi “Partners + Huawei”, serta selalu berkolaborasi dengan mitra-mitra terkemuka di dunia dari sektor keuangan. Lewat kolaborasi ini, Huawei mencapai kesuksesan bersama, menyediakan solusi terbaik, keahlian inovasi, serta praktik yang luar biasa. FPGGP Acceleration Program mempercepat transformasi digital dan teknologi pintar di industri keuangan dari tiga aspek berikut:

Baca Juga :   KKP Rumuskan Strategis Pengembangan SDM Sektor Kelautan dan Perikanan

1.  Mendorong mitra-mitra kompetensi berskala global agar bergabung dengan FPGGP guna mendukung perkembangan bisnis pelanggan, mulai dari layanan konsultasi dan solusi hingga layanan dan aktivitas operasional.

2. Menginkubasi semakin banyak solusi berbasiskan skenario untuk industri keuangan menurut kebutuhan transformasi digital dan teknologi pintar pelanggan

3. Mempererat koneksi dan kerja sama antara mitra-mitra ekosistem.

Pada Mei 2024, Huawei telah melayani lebih dari 3.600 klien di sektor keuangan yang tersebar di lebih dari 60 negara dan wilayah, termasuk 53 bank yang tercantum dalam daftar 100 bank terbesar di dunia.