Scroll untuk baca artikel
Industri

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan The SME CSR Award Asia 2024

24
×

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan The SME CSR Award Asia 2024

Sebarkan artikel ini
Trofi The SME CSR Award Asia 2024 yang diterima Bridgestone Indonesia.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pada sebuah acara yang baru-baru ini diadakan di Jakarta, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) berhasil meraih penghargaan prestisius The Small Medium Enterprise (SME) CSR Award Asia 2024 dari La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya yang dilakukan oleh Bridgestone Indonesia dalam mengembangkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah pesisir, terutama melalui program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dan Generasi Muda dalam Pengolahan Produk Mangrove di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Program ini telah berhasil memberdayakan kaum perempuan dan generasi muda di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, dengan meningkatkan kemampuan mereka dalam mengolah produk makanan dan minuman serta pembuatan batik menggunakan pewarna alami yang berasal dari sumber daya alam mangrove di sekitar tempat tinggal mereka. Selain membantu dalam pengelolaan sumber daya alam yang lebih optimal, program ini juga memberikan tambahan pendapatan hingga ratusan juta rupiah per tahun bagi masyarakat setempat. Bridgestone Indonesia telah memberikan dukungan berkelanjutan sejak tahun 2016 melalui pelatihan, bantuan peralatan produksi, dan akses ke berbagai kegiatan pameran.

Baca Juga :   Kemenhub Terus Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi SDM Angkutan Penyeberangan

“Kami menyadari bahwa UKM memainkan peran yang sangat penting dalam perekonomian negara kita. Oleh karena itu, komitmen kami adalah untuk terus mendukung dan mengembangkan mitra UKM kami, terutama melalui pemberdayaan perempuan dan generasi muda. Penghargaan The SME CSR 2024 ini semakin memotivasi kami untuk terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan komitmen kami dalam Bridgestone E8 Commitment,” kata Yunus Triyonggo, Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Umum Bridgestone Indonesia.

Baca Juga :   ShopeePay Hadirkan 5 Aktivitas Menarik dengan Penawaran Spesial Setiap Hari

The SME CSR Award Asia, yang dikelola oleh La Tofi School of Social Responsibility, memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap telah berkomitmen dalam mendukung perkembangan UKM serta memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

“Ajang The SME CSR Award Asia 2024 diharapkan dapat menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan di Asia untuk meningkatkan kolaborasi dengan UKM di wilayahnya masing-masing, sehingga pemahaman tentang keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan menjadi semakin baik dan strategis,” ungkap Aris Darmono, Pakar Keberlanjutan dari La Tofi School of Social Responsibility yang juga menjadi Anggota Tim Penilai The SME CSR Award Asia 2024.

Baca Juga :   Telkom Raih Empat Penghargaan di BCOMSS 2024

Bridgestone E8 Commitment merupakan landasan dari komitmen Bridgestone untuk secara konsisten berkontribusi pada keberlanjutan, dengan fokus pada penciptaan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi masyarakat. Selain melalui kegiatan CSR, komitmen ini juga tercermin dalam inovasi teknologi ban yang lebih ramah lingkungan, seperti teknologi ENLITEN. Saat ini, teknologi tersebut telah mulai diterapkan pada produk Bridgestone Ecopia EP300 ENLITEN. (saf)