Scroll untuk baca artikel
Industri

Kemenparekraf Jalankan Misi Penjualan di Busan Tarik Wisatawan Korea Selatan

24
×

Kemenparekraf Jalankan Misi Penjualan di Busan Tarik Wisatawan Korea Selatan

Sebarkan artikel ini
Kemenparekraf melakukan misi penjualan di Busan Indonesia Center guna menjaring wisatawan sekaligus meningkatkan brand Wonderful Indonesia sehingga tetap menjadi top of mind bagi wisman asal Korea Selatan, Busan, Selasa (7/5/2024).

BISNISASIA.CO.ID, BUSAN – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melakukan inisiatif penjualan di Busan dengan tujuan menarik minat wisatawan sekaligus memperkuat citra Wonderful Indonesia agar tetap menjadi pilihan utama bagi para wisatawan mancanegara (wisman) dari Korea Selatan.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf, Raden Wisnu Sindhutrisno, menyampaikan di Busan pada Selasa (7/5/2024) bahwa misi penjualan di kota tersebut mendapat respons positif dari para mitra strategis agen perjalanan dan operator tur serta DMC Korea Selatan yang hadir.

“Ini karena pasar wisatawan mancanegara Korea Selatan masih menjadi salah satu potensi terbesar bagi industri pariwisata di Indonesia,” ungkap Wisnu.

Wisnu menjelaskan bahwa Korea Selatan menempati peringkat kedelapan dari sepuluh negara dengan jumlah kunjungan wisman terbanyak ke Indonesia pada tahun 2023 dan terus menunjukkan tren positif dengan mencatat 347.185 kunjungan.

Baca Juga :   Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif Indonesia di Salone del Mobile 2024 di Italia

“Untuk tahun 2024, target kunjungan wisatawan mancanegara dari Korea Selatan ke Indonesia ditetapkan sebanyak 344.752 kunjungan, meningkat sebesar 43,58 persen dibandingkan dengan target tahun 2023,” tambah Wisnu.

Misi penjualan yang diadakan di Busan Indonesia Center pada 7 Mei 2024 ini menyatukan sembilan penjual dari Indonesia dengan 30 pembeli dan investor potensial dari Korea Selatan.

Baca Juga :   Astra Property dan Astra Otoparts Hadirkan Astra Otopower di Beberapa Proyek Properti

Melalui sesi table top, para penjual Indonesia diberi kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pembeli potensial dari Korea Selatan guna memperkenalkan dan menawarkan produk dan layanan pariwisata serta ekonomi kreatif secara rinci. (saf)