Scroll untuk baca artikel
Luar Negeri

Harbin Bersiap Jadi Tuan Rumah Asian Winter Games 2025

23
×

Harbin Bersiap Jadi Tuan Rumah Asian Winter Games 2025

Sebarkan artikel ini
Asian Winter Games 2025.

BISNISASIA.CO.ID, HARBIN – Pada Juli 2023, kota Harbin, Cina, kembali terpilih sebagai tuan rumah Asian Winter Games ke-9 yang akan digelar pada tahun 2025. Ini adalah kedua kalinya Harbin menjadi tuan rumah Asian Winter Games setelah sebelumnya menyelenggarakannya pada tahun 1996.

Setelah registrasi dibuka pada 30 April lalu, jadwal kompetisi telah ditetapkan. Kompetisi ini akan mencakup enam kategori utama, 11 sub-kategori, dan 64 kategori minor.

Berbagai lokasi pertandingan di kota Harbin telah direnovasi. Pekerjaan renovasi ini akan selesai dan diinspeksi pada 31 Oktober mendatang. Setelah itu, akan diadakan kompetisi uji coba pada awal November.

Pembangunan infrastruktur kota, manajemen lingkungan hidup, serta peremajaan transportasi berlangsung serentak di Harbin. Sebanyak 38 hotel telah disiapkan untuk para atlet, ofisial, media, keluarga OCA, dan kelompok lainnya. Selain itu, dengan memperhatikan berbagai budaya, agama, dan pola makan dari setiap negara di Asia, panitia akan menyediakan makanan selama 20 jam setiap harinya selama kompetisi berlangsung.

Baca Juga :   Xi Soroti Peran Hubungan Keluarga Terhadap Kesejahteraan Rakyat

Panitia juga telah menetapkan 31 rumah sakit dan titik layanan medis di setiap lokasi kompetisi, serta menyediakan titik pemeriksaan antidoping sebelum dan selama kompetisi. Seleksi dan pelatihan tenaga relawan untuk acara ini juga telah dimulai.

Baca Juga :   Tiongkok dan Kazakhstan Menjalin Hubungan Persahabatan

Dalam rangka hitung mundur 300 hari menuju acara tersebut, logo Asian Winter Games, slogan, dan ikon-ikon cabang olahraga telah diluncurkan secara publik, dan situs resmi juga telah dirilis. Dengan mengusung slogan “Dream of Winter, Love among Asia,” Harbin berkomitmen untuk mempersiapkan dan menyajikan sebuah pesta olahraga musim dingin kelas dunia. (saf)