Scroll untuk baca artikel
Industri

Grup GoTo Pamerkan Teknologi dan Inovasi Bisnis Indonesia di Pameran E-Commerce Tiongkok

10
×

Grup GoTo Pamerkan Teknologi dan Inovasi Bisnis Indonesia di Pameran E-Commerce Tiongkok

Sebarkan artikel ini
Ade Mulya, Chief Public Policy and Government Relations Grup GoTo (tengah) sedang menjelaskan mengenai ragam inovasi Grup GoTo kepada delegasi Indonesia kepada Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok H.E Djauhari Oratmangun, Staf Khusus Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri, dan Ketua Kamar Dagang Indonesia dan Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok Garibaldi Thohir saat peninjauan booth Grup GoTo di Indonesia E-Commerce & Retail Promotion Zone di Fuzhou (18/3).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Grup GoTo, perusahaan ekosistem digital terbesar di Indonesia, bergabung dengan Pemerintah Indonesia, Kamar Dagang dan Industri Indonesia, serta Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok dalam Indonesia Pavilion di Fuzhou, Tiongkok. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kontribusi Grup GoTo sebagai perusahaan teknologi asli Indonesia dalam mendukung perdagangan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok, dengan fokus pada keunggulan teknologi.

Ade Mulya, Chief Public Policy and Government Relations Grup GoTo, menyampaikan kebanggaan perusahaan dalam menjadi bagian dari delegasi Indonesia untuk mewakili kemajuan teknologi dan inovasi bisnis dari ekosistem digital terbesar di Indonesia. “Kami dengan bangga menghadiri undangan Pemerintah untuk mewakili Indonesia bersama dengan pelaku bisnis nasional lainnya. Keberadaan kami di sini adalah bukti bahwa perusahaan teknologi anak bangsa dapat bersaing secara global dan meningkatkan posisi Indonesia di mata investor global. Melalui partisipasi kami di Indonesia Pavilion, kami siap mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan peluang perdagangan dan investasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.”

Indonesia Pavilion di Fuzhou menjadi “rumah Indonesia” selama pameran e-commerce yang diselenggarakan oleh Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2024. Acara ini bertujuan untuk melanjutkan komitmen antara pemerintah Indonesia dan Tiongkok dalam Program “Two Country, Twin Parks”, yang dimulai pada KTT G20 di Bali tahun 2022 untuk mempercepat kerjasama perdagangan dan investasi antara kedua negara. Keikutsertaan GoTo dalam acara ini juga merupakan kelanjutan dari kolaborasi Grup GoTo dengan Kementerian Investasi/BKPM Republik Indonesia, yang sebelumnya membawa merchant GoFood dan Moka untuk mewakili Indonesia di Indonesia Pavilion di Davos, Swiss pada tahun 2022 dan 2023.

Baca Juga :   Mendagri Dorong Pemda Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan

Acara selama tiga hari tersebut dihadiri oleh perwakilan delegasi Indonesia, termasuk Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, H.E Djauhari Oratmangun, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Didi Sumedi, Staf Khusus Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Jona Widhagdo Putri, serta Ketua Kamar Dagang Indonesia dan Komite Hubungan Industri untuk Tiongkok, Garibaldi Thohir, beserta anggota jajaran lainnya.

Baca Juga :   Telkom Raih Empat Penghargaan di BCOMSS 2024

Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, H.E Djauhari Oratmangun, dalam kunjungannya di booth GoTo menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi partisipasi Grup GoTo dalam Indonesia Pavilion yang menampilkan kemajuan ekonomi digital Indonesia. Dukungan dari Grup GoTo turut memperkuat hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dan Tiongkok.”

Pameran perdagangan yang telah berlangsung sejak 2021 ini diselenggarakan setiap musim semi dengan melibatkan total 10 ribu exhibitor dan lebih dari 200 ribu pengunjung domestik dan internasional. Pameran global ini bertujuan untuk memamerkan perkembangan serta inovasi terbaru dalam produk dan layanan seperti platform e-commerce, pergudangan logistik, dan layanan teknologi lainnya. (saf)