Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Dikenalkan di Ajang Mobile World Congress 2024 di Barcelona, Ini Fitur Xiaomi 14

19
×

Dikenalkan di Ajang Mobile World Congress 2024 di Barcelona, Ini Fitur Xiaomi 14

Sebarkan artikel ini
Xiaomi 14 dipastikan akan diluncurkan di India pada 7 Maret. Perusahaan juga akan memperkenalkan seri Xiaomi 14 secara global pada 25 Februari dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona

BISNISASIA.CO.ID, INDIA – Xiaomi 14 akan memperkenalkan seri Xiaomi 14 secara global pada 25 Februari dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona.

Varian India dari model Xiaomi 14 vanila dikatakan mirip dengan model China, yang diluncurkan pada Oktober 2023.

Situs Xiaomi India telah membocorkan pilihan warna dan fitur-fitur utama ponsel tersebut.

Ketersediaan handset di negara ini sekarang telah disarankan melalui situs mikro langsung dan spanduk yang bocor.

Situs mikro Amazon untuk Xiaomi 14 mengonfirmasi ketersediaan ponsel ini di Amazon di India.

Beberapa laporan juga telah membagikan screengrab yang menunjukkan bahwa ponsel ini juga akan tersedia di India melalui Flipkart.

Baca Juga :   Menghadapi Ancaman Serangan Siber Berbasis AI di Tahun 2024

Namun, pada saat penulisan, spanduk tersebut tidak ditemukan di segmen peluncuran yang akan datang di situs e-commerce tersebut.

Halaman arahan handset Xiaomi 14 di situs web Xiaomi India, di samping situs mikro Amazon, telah mengungkapkan berbagai fitur utama ponsel tersebut menjelang peluncurannya di negara tersebut.

Ponsel ini dipastikan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan akan dikirimkan dengan HyperOS berbasis Android 14.

Khususnya, Xiaomi 14 bersama dengan Xiaomi 14 Pro di Cina, merupakan smartphone pertama yang menjalankan antarmuka pengguna baru di luar kotak.

Baca Juga :   Dorong PV sebagai Sumber Energi Utama, Huawei Lansir 10 Tren Utama FusionSolar

Xiaomi 14 juga dipastikan akan hadir dengan layar AMOLED 1.5K LTPO dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Ponsel ini juga akan memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air. Ponsel ini dikatakan mendukung Dolby Vision serta Dolby Atmos dengan speaker stereo.

Ponsel ini juga digoda untuk diluncurkan di negara ini dalam warna hitam, hijau, dan putih dengan sentuhan akhir yang halus dan mengkilap

. Handset ini juga diatur untuk mendukung HyperCharge berkabel 90W dan Turbo Charge nirkabel 50W yang diklaim dapat mengisi daya ponsel dari nol hingga 50 dalam waktu kurang dari 10 menit.

Baca Juga :   Oppo F25 Pro 5G akan Dirilis di India

Di bagian kamera, varian Xiaomi 14 India dipastikan mengusung lensa optik Leica Summilux, sensor gambar Light Fusion 900 dengan dukungan ultra-HDR, dan lensa telefoto mengambang 75mm.

Model versi China hadir dengan tiga unit kamera belakang yang mencakup sensor utama 50 megapiksel dengan dukungan stabilisasi gambar optik (OIS), sensor 50 megapiksel dengan lensa sudut ultra-lebar, dan penembak telefoto 50 megapiksel. Terdapat kamera 32 megapiksel di bagian depan dan handset ini didukung oleh baterai berkapasitas 4.610 mAh.