Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Oppo F25 Pro 5G akan Dirilis di India

52
×

Oppo F25 Pro 5G akan Dirilis di India

Sebarkan artikel ini
Oppo f25

BISNISASIA.CO.ID, INDIA – Oppo telah mengumumkan Oppo F25 Pro 5G sebagai ponsel seri F berikutnya di India.

Ponsel ini dipastikan akan diluncurkan di India akhir bulan ini.

Bersamaan dengan tanggal peluncurannya, perusahaan juga telah mengungkapkan desain dan beberapa spesifikasi utamanya.

Berdasarkan informasi dan penampilannya, handset tersebut tampaknya merupakan Oppo Reno 11F 5G yang berganti nama menjadi Oppo Reno 11F 5G, yang baru-baru ini diumumkan di Indonesia.

Sejauh ini, hanya satu pilihan warna untuk Oppo F25 Pro 5G yang terungkap, tetapi mungkin ada lebih banyak lagi.

Sesuai dengan siaran pers, penerus Oppo F23 5G akan ditempatkan di segmen harga di bawah Rs. 25.000 dan dipastikan akan diluncurkan di India pada 29 Februari dalam pilihan warna Lava Red. Sebuah situs mikro untuk Oppo F25 Pro 5G juga telah ditayangkan di Amazon yang menampilkan desainnya.

Baca Juga :   Microsoft meluncurkan AI chatbot ke aplikasi Bing di iPhone dan Android

Beberapa laporan juga mengklaim bahwa smartphone tersebut dapat tersedia dalam balutan warna biru, namun belum ada konfirmasi mengenai hal ini.

Oppo F25 Pro 5G memiliki layar AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Layar dilindungi oleh Panda Glass.

Dalam siaran persnya, perusahaan mengatakan bahwa ia memiliki rasio layar-ke-tubuh 93,4 persen dan ketebalan 7,54mm.

Untuk optik, ia memiliki tiga unit kamera belakang yang ditempatkan dalam dua modul melingkar yang sejajar secara vertikal.

Baca Juga :   Resmi Hadir di Indonesia dengan Teknologi Galaxy AI, Samsung Galaxy S24 Series Buat Hidup Lebih Praktis

Pengaturannya terdiri dari penembak utama 64 megapiksel, lensa ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 112 derajat, dan kamera makro 2 megapiksel.

Di bagian depan, kamera ini memiliki lubang yang ditempatkan di tengah yang menampung lensa 32 megapiksel untuk swafoto dan panggilan video.

Lebih lanjut, merek smartphone asal Tiongkok ini mengklaim bahwa kamera tersebut akan hadir dengan beberapa fitur bertenaga kecerdasan buatan (AI).

Salah satunya adalah AI Smart Image Matting yang memungkinkan pengguna untuk mengetuk foto dan mengekstrak subjek (atau beberapa subjek) sebagai PNG transparan yang dapat dibagikan dengan aplikasi lain.

Baca Juga :   Poco X6 Neo akan Dirilis di India Bulan Maret Mendatang

Fitur ini mirip dengan yang tersedia di iPhone sejak iOS 16. Selain itu, smartphone ini juga memanfaatkan AI pada filter kecantikan dan mode potret untuk hasil yang lebih estetis.

Meskipun spesifikasi lain tidak disebutkan, kami tahu lebih banyak tentang Oppo Reno 11F 5G, yang diyakini sebagai varian global F25 Pro.

Sesuai laporan, ponsel ini dapat dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Bocoran juga menunjukkan bahwa ponsel ini akan didukung oleh baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat berkabel 67W.