Scroll untuk baca artikel
Finansial

CGS International Umumkan Pemenang Kompetisi Investasi Regional yang Diikuti Mahasiswa

23
×

CGS International Umumkan Pemenang Kompetisi Investasi Regional yang Diikuti Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
CGS International Securities (CGS International) mengumumkan Juara Utama ASEAN Investment Challenge (AIC) 2023 edisi perdana. Muhammad Zulfakar Aiman Bin Zulkarnain asal Malaysia memboyong hadiah senilai lebih dari S$ 21.400 sebagai modal investasi.

ASEAN Investment Challenge adalah satu-satunya Kompetisi Investasi mahasiswa yang didukung empat bursa efek di Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand

 

BISNISASIA.COM, SINGAPURA – CGS International Securities (CGS International) mengumumkan Juara Utama ASEAN Investment Challenge (AIC) 2023 edisi perdana.

Muhammad Zulfakar Aiman Bin Zulkarnain asal Malaysia memboyong hadiah senilai lebih dari S$ 21.400 sebagai modal investasi.

CGS International menggelar AIC pada Juli 2023 guna membekali mahasiswa di Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand (MIST) dengan pengetahuan tentang investasi berkelanjutan.

Lewat AIC, CGS International juga berkontribusi membangun pasar modal yang kuat. Lebih dari 5.000 mahasiswa di sekitar 500 Lembaga Pendidikan Tinggi berpartisipasi dalam AIC sebagai satu-satunya kompetisi investasi yang didukung keempat bursa efek lokal (Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia, Singapore Exchange, serta Stock Exchange of Thailand).

Baca Juga :   Bitcoin ETF: Revolusi Terdepan dalam Dunia Investasi Digital

Dalam kompetisi yang berlangsung selama delapan bulan ini, peserta mengikuti sesi pelatihan lengkap dan pengalaman praktis tentang investasi pada saham-saham yang berkaitan dengan ESG dari pakar investasi dan finansial.

Dengan platform simulasi yang memakai data riil, peserta menguji keahlian investasi yang baru dikuasai dengan tim lain pada level lokal.

Mahasiswa terbaik dari setiap negara lalu mengikuti sesi presentasi akhir di hadapan dewan juri di Singapura pada 2 Februari 2024.

Baca Juga :   BI: Sentimen Positif Konsumen Menguat di Januari 2024

Group CEO, CGS International, Carol Fong mengaku gembira atas kesuksesan penyelenggaraan AIC edisi perdana.

CGS International bertekad memberdayakan individu dan komunitas agar mampu mengambil keputusan investasi yang lebih baik demi mewujudkan masa depan berkelanjutan.

AIC membuat dampak positif pada level individu dan industri; ajang ini membekali generasi muda dengan keahlian manajemen keuangan jangka panjang untuk membangun pasar modal yang kuat di tingkat regional.

Kami akan berupaya membangun AIC sebagai pilar masa depan dunia keuangan, serta membina investor generasi baru yang bertanggung jawab dan berwawasan luas.”

Para pemenang kompetisi di tingkat lokal dan regional meraih hadiah tunai dengan nilai total S$ 75.000. Beberapa kriteria penilaian dewan juri adalah manajemen risiko, praktik ESG, dan keahlian presentasi.

Baca Juga :   Tingkatkan Kompetensi Pengajar Indonesia, BNI Bagikan Ribuan Sertifikasi Guru

“Dengan mengikuti AIC, saya semakin tertarik dengan dunia investasi, dan menyadari potensi bahwa saya dapat mengendalikan masa depan finansial pribadi.

CGS International membekali saya dengan wawasan dan perangkat untuk mengembangkan keahlian investasi yang tidak saya peroleh dari kegiatan perkuliahan biasa. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan saya akan menggunakan keahlian tersebut guna meningkatkan taraf hidup saya, serta membantu orang lain,” ujar Muhammad Zulfakar Aiman.